nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Korban Luka Insiden Persib vs Arema Dilarikan Ke-7 Rumah Sakit

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 16 April 2018 01:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 49 1887002 ratusan-korban-luka-dilarikan-ke-tujuh-rumah-sakit-k068vK07hM.jpg Perseteruan Persib vs Arema (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG - Hingga pukul 00.01 WIB situasi di sekitaran Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang berangsur - angsur kondusif setelah sebelumnya terjadi bentrokan antara penonton dan petugas keamanan.

Petugas keamanan menghalau massa dengan menyeprotkan gas air mata ke kerumunan massa. Akibatnya ratusan orang mengalami pingsan dan ada yang terinjak - injak akibat menghindar semprotan gas air.

Dari informasi yang dihimpun Okezone, lebih dari 100 penonton dilarikan ke RSUD Kepanjen, 16 orang di RS Wava Husada, 25 orang di RS Hasta Husada, 2 orang dilarikan ke Puskesmas Kepanjen, dan banyak korban lainnya di larikan ke RS Teja Husada, RS Gondanglegi, dan RSUD Syaiful Anwar.

Laga Arema FC melawan Persib Bandung yang ricuh juga memakan korban dari pelatih lawan. Mario Gomes pelatih Persib Bandung mengalami luka di dahi kepala bagian kanan akibat lemparan benda tumpul dari tribun penonton.

Pertandingan sendiri sejak awal berjalan dengan tensi tinggi. Sejumlah pelanggaran dan permainan keras mewarnai pertandingan yang dipimpin oleh wasit Handri Kristanto asal Jawa Tengah.

Baca Juga:

(Pertandingan Ricuh, Puluhan Penonton Dilarikan ke Rumah Sakit)

Namun keputusan menghadiahi kartu merah Dedik Setiawan akibat melanggar dengan keras pemain Persib memantik emosi penonton.

Di menit 92 dari masa perpanjangan waktu yang seharusnya 3 menit penonton merangsek masuk ke lapangan mengejar wasit dan pemain Persib Bandung.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini