nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skor Kacamata Hiasi Laga Sengit Derby della Capitale

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 April 2018 03:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 47 1887015 skor-kacamata-hiasi-laga-sengit-derby-della-capitale-bkMy72xqNT.jpg Derby della Capitale (Foto: AFP)

ROMA – Lazio berhasil menahan imbang AS Roma dengan skor 0-0 saat berhadapan di Stadion Olimpico pada Senin (16/4/2018). Duel sengit tersaji sejak awal pertandingan, namun hingga berakhirnya pertandingan, tidak ada satu gol pun yang tercipta dalam permainan.

Lazio langsung menjamu AS Roma dengan tempo permainan yang tinggi sejak awal pertandingan. Serangan cepat bertubi-tubi yang dilancarakan Lazio menuju lini pertahanan Roma, membuat klub berjuluk Serigala Ibu Kota ini kewalahan meladeni serangan.

Marco Parolo mencoba melakukan tembakkan keras menggunakan kaki kanannya pada menit ketujuh. Nahas, sepakannya tersebut masih melebar jauh ke arah kanan jala gawang AS Roma yang dikawal oleh Alisson.

Tensi permainan mulai memanas ketika Daniele De Rossi mencoba membuka serangan untuk mengantisipasi tekanan yang terus diberikan tim tuan rumah. Sayangnya tendangan bebas yang ia lepaskan dari luar kotak penalti masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Setelah 30 menit merumput Lazio masih berupaya keras untuk mencari titik lemah Roma untuk melakukan serangan. Sejumlah umpan matang memang sempat tercipta, sayangnya para pemain belum bisa mengkonversinya menjadi sebuah gol.

Memasuki babak kedua, Roma mencoba meningkatkan tempo permainan dengan mengirimkan operan-operan cepat untuk masuk ke lini pertahanan Lazio. Edin Dzeko mencoba peruntungan pada menit ke-58 dengan melepaskan sepakan keras menggunakan kaki kanannya. Nahas bola masih melambung terlalu tinggi.

Lazio melakukan pergantian pemain dalam upaya memberikan penyegaran terhadap lini serangnya. Luis Alberto masuk menggantikan Felipe Anderson yang tampak telah kehilangan sebagain besar staminanya ketika berusaha membangun serangan ke lini pertahanan Roma.

Jual beri serangan pun kembali terjadi. Roma memang terlihat lebih menguasai pertandingan dengan kontrol bola yang sangat apik dari para pemainnya. Namun, sepertinya sang Serigala Ibu Kota ini kesulitan dalam menemukan celah melakukan serangan akibat rapatnya barisan pertahanan Lazio.

Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada satu pun gol yang tercipta. Lazio sukses menahan imbang AS Roma dengan skor 0-0 dalam pertandingan sengit dan menegangkan di Stadion Olimpico.

Susunan Pemain:

Lazio: Strakosha; Radu, De Vrij, Felipe, Lulic; Milikovic-Savic, Lucas Leiva, Parolo; Marusic, Anderson, Immobile.

Cadangan:Nani, Basta, Caicedo, Caceres, Gennaro, Wallace, Guerrieri.

Roma: Alisson; Jesus, Manolas, Fazio, Kolarov; De Rossi, Strootman, Bruno Peres; Nainggolan, Schick, Dzeko.

Cadangan:Antonucci, Capradossi, El Shaarawy, Florenzi, Gonalons, Lobont.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini