nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vazquez: Banyak yang Iri dengan Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 03:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 46 1887430 vazquez-banyak-yang-iri-dengan-madrid-gq9ITClhJG.jpg Lucas Vazquez (Foto: AFP)

MALAGA – Pemain Real Madrid, Lucas Vazquez, memercayai kritik yang ditujukan kepada Los Blancos –julukan Madrid– pada musim ini karena banyak orang merasa cemburu kepada timnya. Bukan hanya soal tim, kritikan tajam juga datang kepada Vazquez yang membuat Madrid meraih hadiah penalti menentukan kala menjamu Juventus di leg kedua Liga Champions 2017-2018.

Vazquez bisa dibilang menjadi aktor di balik keberhasilan Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions 2017-2018. Pasalnya pemain berusia 26 tahun tersebut sukses memberikan hadiah tendangan titik putih kepada timnya kala ia dijatuhkan bek Juventus, Mehdi Benatia di kotak penalti.

Pada pertandingan tersebut, Madrid sukses menyingkirkan si Nyonya Tua –julukan Juventus– di babak perempatfinal setelah menang skor agregat tipis 4-3. Hadiah tendangan penalti di menit 90+7 itu pun berhasil dituntaskan dengan baik oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Baca juga Skor 2-1 Hiasi Laga Real Madrid Kontra Malaga

Meski begitu, pemain berpaspor Spanyol itu telah membantah bahwa aksinya hanyalah diving semata. Menurut Vazquez banyak orang di luar sana yang iri kepada Madrid berhasil melaju ke semifinal Liga Champions musim ini untuk yang kedelapan kali berturut-turut.

“Banyak orang yang senang dengan hasil buruk kami. Itu menyakitkan mereka untuk melihat bahwa kami telah mencapai delapan semifinal (Liga Champions) berturut-turut dan itu menciptakan kecemburuan kepada mereka,” ungkap Vazquez, mengutip dari Football Espana, Selasa (17/4/2018).

“Kami harus belajar dengan pernyataan ini dan menerima bahwa inilah yang ingin mereka fokuskan. Soal hadiah penalti melawan Juventus? Tentu saja itu penalti, tetapi itu lebih banyak menjadi perbincangan di Spanyol ketimbang di Italia,” tambahnya.

Baca juga Susul Man City, PSG Juarai Liga Prancis 2017-2018

Pada babak semifinal, Madrid akan menantang Bayern Munich. Laga leg pertama Madrid akan berkunjung ke markas Bayern yakni Allianz Arena pada Kamis 26 April 2018 dini hari WIB. Vazquez mengaku optimis mampu mengalahkan Die Roten –julukan Bayern, meski ia akan bertemu dengan sahabatnya sendiri yakni James Rodriguez.

“Bayern? Mereka adalah tim yang hebat dan James (Rodriguez) adalah teman dekat saya, tetapi saya berharap mereka tidak mencapai final,” tutup mantap pemain Espanyol tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini