Valverde Puji Mental Barcelona yang Mampu Bangkit dari Keterpurukan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 April 2018 10:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 46 1887037 valverde-puji-mental-barcelona-yang-mampu-bangkit-dari-keterpurukan-QwSqJNkCA1.jpg Ernesto Valverde (Foto: AFP)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, telah memuji penampilan para pemainnya usai menumbangkan Valencia dengan skor 2-1 pada Sabtu 14 April 2018. Ia mengaku Barcelona mampu bangkit dari keterpurukan setelah tersingkir di perempatfinal Liga Champions melawan AS Roma.

Raksasa Katalunya tersebut memang mendapatkan pukulan keras melalui kekalahannya dengan skor 3-0 pada leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan AS Roma. Padahal, Azulgrana –julukan Barcelona- menjadi tim favorit yang dipastikan mengamankan tiket menuju babak semifinal.

Meski gagal meraih hasil positif di Liga Champions, namun Barcelona memiliki hasil memuaskan di kompetisi Liga Spanyol dengan menjadi satu-satunya klub yang belum pernah mengalami kekalahan dalam 32 pertandingan yang telah dimainkan sejauh musim ini.

Oleh sebab itu, Valverde ingin para pemainnya untuk membangun momentum untuk melihat musim yang jauh lebih baik setelah mencetak rekor sebagai klub yang tidak terkalahkan di Liga Spanyol.

“Itu adalah tiga poin yang penting, karena banyak alasan. Pertama-tama karena minggu yang kami miliki. Suasana di sekitar klub minggu ini telah sedikit suram dan kami perlu mengeremnya. Lebih penting kami bangkit setelah satu minggu yang sulit dan para pemain telah menunjukkan sikap yang baik hari ini dengan melangkah maju,” tegas Valverde, sebagaimana dilansir dari Sportsmole, Senin (16/4/2018).

“Kami harus melihat ke depan sekarang. Jelas kami datang dari belakang dan keluar dari kompetisi. Tetapi kami masih memiliki banyak hal untuk menang. Ini adalah hari yang indah bagi kami. Sangat penting untuk mengambil langkah besar ke depan. Untuk memenangkannya kami butuh hati baik di dalam maupun di luar lapangan serta mampu mengambil inisiatif dengan bola,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Skor 2-1 Hiasi Laga Real Madrid Kontra Malaga)

“Ini adalah tiga poin emas dan sekarang kami hanya membutuhkan tujuh untuk meraih gelar juara Liga Spanyol. Kami mampu berkumpul kembali minggu ini. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk memenangkan Copa del Rey dan itu adalah trofi lain yang sangat berarti bagi kami. Rekor tak terkalahkan memang bagus, tetapi yang lebih penting adalah kami harus terus meraih kemenangan,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini