nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Kapten Man City Ucapkan Selamat atas Raihan Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 April 2018 20:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 45 1887414 mantan-kapten-man-city-ucapkan-selamat-atas-raihan-gelar-juara-liga-inggris-musim-ini-q9qVf67trN.jpg Pablo Zabaleta (Foto: AFP)

LONDON – Mantan Kapten Manchester City, Pabol Zabaleta, memberikan ucapan selamat kepada bekas timnya yang sukses meraih gelar juara Liga Inggris musim 2017-2018. Pemain yang kini merumput bersama West Ham United itu mengaku senang dengan keberhasilan tersebut.

Sebagai pemain yang pernah menjadi bagian dari sejarah Man City, Zabaleta mengaku bangga. Ia pun turut merasakan kebahagiaan yang kini dirasakan seluruh pemain, staff dan juga para fans yang kembali memenangi kompetisi Liga Inggris sejak terakhir dimenangkan pada 2013-2014.

Zabaleta yang telah bermusim bersama The Citizens –julukan Man City- sejak 2008 hingga 2017 mengaku sangat mengerti apa yang dialami seluruh elemen yang ada di Man City saat ini. Sebab ia pun pernah mengalami hal tersebut saat sukses mengantarkan Man City meraih gelar juara pada musim 2013-2014.

Baca juga Mental Kuat Kunci Utama Man City Juarai Liga Inggris 2017-2018

“Saya ingin mengirimkan ucapan selamat kepada semua orang yang ada di Man City sebagai mantan tim saya, untuk staff dan tentu untuk fans Man City yang membuat saya tetap tinggal di klub dengan momen yang tak terlupakan,” ungkap Zabaleta, mengutip dari laman resmi Man City, Senin (16/4/2018).

“Klub (Man City) akan tetap berada di hati saya dan saya sangat senang untuk semua orang (di Man City). Selamat menikmati perayaannya,” tambah pemain berpaspor Argentina tersebut.

Kepastian Man City meraih gelar juara pada musim ini setelah rival utamanya yakni Man United gagal meraih poin penuh saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford. Skuad asuhan Jose Mourinho itu harus menyerah dengan skor tipis yakni 0-1.

Baca juga Guardiola Tahu Man City Akan Juara Liga Inggris sejak September 2017

Kegagalan Setan Merah pun menguntungkan Man City yang sejatinya tinggal selangkah lagi meraih gelar juara. Namun tanpa harus menjalankan empat laga tersisa, skuad Pep Guardiiola itu akhirnya memastikan diri menjadi juara usai poin yang mereka miliki di papan klasemen sementara tidak mungkin terkejar.

Man City yang telah menjalani 33 pertandingan kini telah mengumpulkan 87 poin dan unggul 16 poin dari Man United yang berada di posisi kedua. Sementara empat laga yang tersisa tidak akan berpengaruh sama sekali dengan keamanan The Citizens di posisi puncak.  

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini