nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tantangan Musim Depan Akan Berbeda bagi Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 16 April 2018 20:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 45 1887396 tantangan-musim-depan-akan-berbeda-bagi-man-city-JEG68RTxYp.jpg Pep Guardiola (Foto: AFP/Ian Kington)

MANCHESTER – Juru Taktik Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa tantangan bagi timnya musim depan akan berbeda dengan musim ini. Hal itu diungkapkan Guardiola setelah Man City dipastikan merengkuh gelar juara Liga Inggris 2017-2018.

Man City menetapkan dirinya sebagai juara Liga Inggris setelah rival sekota mereka, Manchester United, secara mengejutkan takluk 0-1 dari West Bromwich Albion (WBA) di Old Trafford, Minggu 15 April 2018 malam WIB. Atas pencapaian tersebut, publik penikmat sepakbola memberikan pujian kepada pasukan Guardiola.

Banyak yang mengatakan keberhasilan Man City merupakan hasil kerja keras mereka dalam menjaga konsistensi permainan selama musim 2017-2018 berjalan. Akan tetapi, pelatih berkebangsaan Spanyol itu enggan untuk jemawa atas pencapaian tim asuhannya. Guardiola lebih tertarik untuk melihat tantangan yang akan dihadapi Man City pada musim depan.

BACA JUGA: Optimisme Kompany soal Kejayaan Man City di Bawah Arahan Guardiola

Setelah berhasil menjadi juara Liga Inggris, maka tantangan terdekat bagi The Citizens –julukan Man City– ialah untuk membuat trofi Liga Inggris tetap berada di Etihad Stadium musim depan. Guardiola melihat jawaban dari tantangan tersebut ialah mental juara dan konsistensi dalam tiap pertandingan yang dilalui.

“Jadi Anda harus tetap berpikir seperti ini,’Wow, kami hebat. Kami hebat seperti tim lainnya.’ Dan mungkin itu akan membantu kami. Itu adalah target (juara Liga Inggris) kami. Tentu saja semua itu akan sulit terulang musim depan. Itu sangat sulit,” ungkap Guardiola seperti yang diwartakan Goal, Senin (16/4/2018).

BACA JUGA: Ucapan Terima Kasih Kapten Man City kepada WBA

“Akan tetapi itulah target kami. Anda harus mencoba untuk lebih konsisten musim depan. Semua akan lebih rumit bagi klub, pemain, dan seluruh elemen yang ada di klub, publik dapat menganggap bahwa kami adalah tim yang bagus, Manchester City ialah klub yang bagus. Itu akan baik bagi kami semua,” tambah pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Keinginan Man City untuk mempertahankan trofi juara di Etihad Stadium, tidak hanya mendapatkan hadangan dari tim-tim besar seperti Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur, melainkan juga dari sejarah klub itu sendiri. Sepanjang sejarah Manchester Biru di Liga Inggris, mereka belum pernah sekalipun mampu mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang didapatkannya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini