Image

De Bruyne Yakin Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 16 April 2018 21:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 45 1887312 de-bruyne-yakin-mohamed-salah-jadi-pemain-terbaik-liga-inggris-hbLMZVyHgK.jpg Salah usai membobol gawang Bournemouth. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mendukung Mohamed Salah (Liverpool) menjadi pemain terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). De Bruyne menilai, Salah layak memenangi penghargaan itu atas apa yang sudah dilakukan bersama Liverpool musim ini.

Pada akhir pekan lalu, PFA mengumumkan enam calon pemain terbaik Liga Inggris 2017-2018. Mereka ialah De Bruyne, David Silva dan Leroy Sane (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), David de Gea (Manchester United) dan juga Salah (Liverpool).

Dipilihnya enam nama di atas karena telah memberikan sumbangsih besar bagi klub masing-masing. Trio Silva, De Bruyne dan Sane membawa Man City menjuarai Liga Inggris 2017-2018. Sementara itu kontribusi Kane dan De Gea mengantarkan Tottenham dan Man United eksis di papan atas Liga Inggris.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bisa Hentikan Dominasi Messi-Ronaldo soal Trofi Ballon d'Or, Nomor 2 Paling Mungkin

Akan tetapi secara individu, Salah yang paling brilian ketimbang nama-nama di atas. Winger berpaspor Mesir itu untuk sementara bercokol sebagai top skor Liga Inggris 2017-2018. Dari 32 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, Salah mengemas 30 gol dan 10 assist.

“Saya pikir jika Anda bisa memilih pemain di luar rekan setim Anda, saya pikir Salah layak mendapatkannya (pemain terbaik Liga Inggris versi PFA). Mungkin, Salah akan memenangi gelar itu musim ini. Ia tampil luar biasa dengan mencetak banyak gol, sehingga sulit baginya untuk tidak memenangi trofi itu,” kata De Bruyne mengutip dari NBC Sport, Senin (16/4/2018).

BACA JUGA: Salah Kirim Pesan ke AS Roma Jelang Bertemu di Semifinal Liga Champions

Nantinya, keenam pesepakbola di atas akan dipilih pemain-pemain yang tergabung dalam 100 klub profesional Inggris. Pengumuman peraih trofi pemain terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepakbola Profesional akan diumumkan pada 23 April 2018 di Kota London.

Jika Salah menjadi yang terbaik, itu merupakan yang kedua diraih pemain Liverpool dalam lima musim terakhir. Terakhir kali Liverpool mengeluarkan sang pemain menjadi yang terbaik ialah pada 2013-2014.

Saat itu, Luis Suarez menjadi pemain terbaik setelah keluar sebagai top skor kompetisi dengan koleksi 31 gol. Meski Liverpool hanya finis di posisi dua, performa brilian yang ditampilkan membuat Suarez berhak meraih trofi tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini