Fans Man United Marah atas Ucapan Selamat dari Twitter Resmi Klub kepada Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 16 April 2018 15:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 45 1887267 fans-man-united-marah-atas-ucapan-selamat-dari-twitter-resmi-klub-kepada-man-city-KGinzelG2r.jpg Alexis Sanchez dan Jesse Lingard (Foto: AFP/Paul Ellis)

MANCHESTER – Para pendukung setia Manchester United marah karena Twitter resmi klub kesayangannya itu memberikan ucapan selamat kepada Manchester City atas gelar juara yang didapatkan rival sekota mereka pada Minggu 15 April 2018 malam WIB. Kepastian Man City sebagai juara Liga Inggris itu didapat setelah Man United tunduk 0-1 di hadapan West Bromwich Albion (WBA), pada pekan ke-34 yang digelar di Old Trafford.

Melihat Man City meraih gelar juara telah membuat pendukung setia Man United kecewa, hal itu diperburuk dengan ucapan selamat dari Twitter resmi klub kepada Man City. Melihat ucapan selamat itu, wajar saja para fans merasa marah dan kesal. Banyak pendukung setia tim asuhan Jose Mourinho itu meminta agar unggahan itu dihapus.

Melirik perselisihan panjang kedua klub maka hal itu merupakan hal yang lumrah. Hal itu disebabkan The Red Devils beberapa kali pernah gagal menjadi juara Liga Inggris karena kalah bersaing dengan rival sekota mereka.

Pada akun Twitter resmi Man United tertulis, “Selamat kepada Manchester City karena telah memenangkan gelar juara Liga Inggris,” begitulah ucapan ‘selamat’ dari The Red Devils –julukan Man United– kepada Man City, seperti yang diwartakan Goal, Senin (16/4/2018).





BACA JUGA:Ucapan Selamat untuk Manchester City Banjir di Media Sosial

Awalnya, The Red Devils masih memiliki peluang untuk menyalip Man City di papan klasemen sementara Liga Inggris musim ini, meskipun peluang itu kecil. Harapan untuk dapat menyalip Man City hadir ketika Man United mampu menundukkan The Citizens –julukan Man City–  dengan hasil akhir 3-2, pada pekan ke-33 Liga Inggris yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu 7 April 2018 WIB.

BACA JUGA: Ungkapan Kebahagiaan Para Pemain Manchester City Usai Raih Gelar Juara Liga Inggris 2017-2018

Berkat kemenangan melawan Man City itu pendukung Man United optimis, timnya mampu melakukan keajaiban. Rasa optimis itu berubah menjadi kepercayan diri berlebih bagi pasukan Jose Mourinho. Hal itu terlihat dari permainan The Red Devils yang monoton dan tidak berkembang kala ditaklukkan WBA.

Namun, Man United yang di atas kertas mampu menaklukkan WBA dengan mudah harus menerima kenyataan pahit takluk dari tim penghuni papan bawah tersebut. Gol WBA tercipta pada menit ke-73, melalui sundulan Jay Rodriguez. Gol itu pun menjadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan tersebut. Kemenangan WBA tidak hanya dirayakan oleh fans The Baggies –julukan WBA, tetapi juga dirayakan oleh pendukung setia Man City.   

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini