Image

Ambisi Manchester City Cetak Rekor Poin di Liga Inggris

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 16 April 2018 12:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 45 1887154 ambisi-manchester-city-cetak-rekor-poin-di-liga-inggris-WVwpTKtQkl.jpg Ambisi Man City cetak rekor poin di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein)

MANCHESTER – Manchester City menjadi kampiun Liga Inggris 2017-2018 secara luar biasa. The Citizens –julukan Man City– menjadi yang terbaik ketika kompetisi masih menyisakan lima pertandingan. Setelah melewati 33 laga, Manchester Biru mengoleksi 87 angka, unggul 16 poin dari Manchester United di posisi dua.

Meski sudah menjadi juara, bukan berarti Gabriel Jesus dan kawan-kawan akan malas-malasan di sisa kompetisi. Apalagi, tak ada ajang lain yang dimainkan Man City, sehingga mereka bisa fokus ke Liga Inggris.

Tentu ada alasan mengapa klub asuhan Josep Guardiola akan tampil habis-habisan di sisa musim. Hal itu karena Man City berambisi mencetak rekor poin tertinggi di era Liga Primer Inggris yang mulai bergulir pada 1992-1993.

BACA JUGA: Ucapan Terima Kasih Kapten Man City kepada WBA

Saat ini, koleksi poin tertinggi yang diraih satu klub Liga Inggris ialah Chelsea di edisi 2004-2005. Setelah melewati 38 pertandingan di Liga Inggris 2004-2005, Chelsea racikan Jose Mourinho mengemas 95 poin, hasil dari 29 menang, delapan imbang dan satu kalah.

Untuk melewati rekor poin Chelsea, Man City hanya membutuhkan sembilan poin tambahan. Hal itu berarti, setidaknya Leroy Sane dan kawan-kawan hanya membutuhkan menang di tiga laga dari lima pertandingan tersisa.

Sanggupkah Man City melakukan itu? Jika melihat lima lawan tersisa, Man City seharusnya bisa melakukannya. Sebab lawan-lawan mereka saat ini menduduki posisi di luar 10 besar. Man City akan menghadapi Swansea dalam laga kandang, West Ham (tandang), Huddersfield Town (kandang), Brighton & Hove Albion (kandang) dan Southampton (tandang).

BACA JUGA: 9 Musim Jadi Pelatih, Guardiola 7 Kali Juara Liga Domestik

Meski begitu, Man City pantang lengah. Sebab lawan-lawan mereka sedang berjuang menghindari degradasi. Brighton jadi calon lawan dengan posisi terbaik yakni 13 dengan koleksi 35 poin. Akan tetapi, koleksi 35 poin cukup tipis dengan penghuni teratas zona degradasi yakni Southampton dengan raihan 28 angka.

Karena itu, Man City pantang lengah di sisa kompetisi demi mencetak rekor poin baru di Liga Inggris. Jika tampil fokus, Man City berpeluang jadi klub pertama yang sanggup menembus barier 100 poin di Liga Inggris. Jika sanggup memenangi lima laga tersisa, Man City akan menutup kompetisi dengan koleksi 102 angka.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini