nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ucapan Terima Kasih Kapten Man City kepada WBA

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 16 April 2018 12:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 45 1887146 ucapan-terima-kasih-kapten-man-city-kepada-wba-J37DNUt48D.jpg Vincent Kompany (Foto: AFP/Ben Stansall)

MANCHESTER – West Bromwich Albion (WBA) pantas mendapatkan ucapan terima kasih dari Manchester City. Bagaimana tidak, WBA berperan besar atas keberhasilan Man City mengklaim gelar juara Liga Inggris 2017-2018, setelah mampu menundukkan Manchester United pada pekan ke-34 Liga Inggris di Old Trafford dengan hasil akhir 1-0.

Man City sejatinya mampu mengklaim gelar juara lebih cepat pada pekan ke-33 Liga Inggris, apabila mampu menang ketika berjumpa Man United di Etihad Stadium. Akan tetapi, hal itu urung terwujud karena The Citizens –julukan Man City– harus kalah dengan skor 2-3. Kekalahan itu pun menunda pesta juara Man City.

Penantian tersebut akhirnya berakhir ketika Man United tunduk dari West Brom. Kekalahan The Red Devils –julukan Man United– itu sudah cukup membuat Man City menjadi juara Liga Inggris musim ini, setelah sehari sebelumnya The Citizens mengalahkan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium dengan hasil akhir 3-1.

BACA JUGA: Mourinho Ucapkan Selamat atas Keberhasilan Man City Juarai Liga Inggris

Sang kapten Man City, Vincent Kompany, turut mengungkapkan kegembiraannya setelah mampu merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini. Kompany pun turut memuji  The Baggies –julukan WBA– yang telah tampil luar biasa kala menghadapi Man Unied. Pemain berpaspor Belgia itu mengungkapkan klub asuhan Darren More itu merupakan tim yang berkualitas dan tidak pantas berada di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris.

BACA JUGA: Kompany: Kami Akan Ciptakan Dinasti di Etihad Stadium!

“Saya memiliki perasaan (memenangkan gelar juara) itu ketika bangun pagi ini. Saya tidak suka melihat sebuah tim kalah, jadi itu merupakan pengalaman yang berbeda hari ini. West Brom merupakan tim yang bagus dan tidak pantas berada di papan bawah klasemen Liga Inggris,” ungkap Kompany seperti yang diwartakan Sports Mole, Senin (16/4/2018).

Gelar juara ini juga merupakan yang ketiga bagi Kompany, setelah mampu merengkuhnya pula pada musim 2011-2012 dan 2013-2014. Sementara itu, bagi pelatih Man City, Pep Guardiola, ini merupakan trofi Liga Inggris pertama sejak menangani The Citizens pada musim 2016-2017.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini