Image

Mohamed Salah Pilih Trofi Liga Champions ketimbang Sepatu Emas Eropa

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 16 April 2018 20:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 261 1887315 mohamed-salah-pilih-trofi-liga-champions-ketimbang-sepatu-emas-eropa-vX0Uf5zh1Y.jpg Salah usai membobol gawang Bournemouth. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

LIVERPOOLWinger Liverpool, Mohamed Salah, menyebut lebih memilih memenangi trofi Liga Champions ketimbang mendapatkan gelar sepatu emas Eropa. Salah menilai, mengangkat trofi si Kuping Besar merupakan sesuatu yang sangat idam-idamkan hampir semua pesepakbola di muka bumi ini. Karena itu, Salah bertekad mengantarkan Liverpool menjadi yang terbaik di Liga Champions 2017-2018.

Salah berpotensi mendapatkan sesuatu yang belum pernah dimenangi sebelumnya, yakni menjuarai Liga Champions dan menyabet sepatu emas Eropa. The Reds –julukan Liverpool– tampil impresif di Liga Champions musim ini dan telah memastikan tempat di semifinal.

Untuk sampai di semifinal, Liverpool sudah tampil di 10 pertandingan dengan raihan enam menang dan empat imbang. Bahkan dalam kemenangan-kemenangan yang diraih, Liverpool kerap kali mendapatkannya dengan skor mencolok. Sebut saja saat mengalahkan Maribor dan Spartak Moskow 7-0, Maribor (3-0), FC Porto (5-0) dan Manchester City (3-0).

BACA JUGA: Salah Kirim Pesan ke AS Roma Jelang Bertemu di Semifinal Liga Champions

Di semifinal, Liverpool akan bersua AS Roma. Jika ukurannya tradisi dan materi pemain, Liverpool memiliki peluang lebih besar untuk melaju ke final dan memenangi trofi Liga Champions 2017-2018. Jika hal itu terealisasi, itu merupakan trofi Liga Champions pertama Liverpool, terhitung sejak 2004-2005.

Sementara itu soal trofi sepatu emas Eropa, Salah saat ini jadi yang terdepan. Ketimbang top skor di lima liga top Eropa, Salah untuk sementara berada di posisi terdepan dengan koleksi 30 gol. Koleksi gol Salah hanya bisa didekati penyerang Lazio, Ciro Immobile dengan raihan 27 gol dan Lionel Messi (Barcelona, 26 gol).

“Tanpa ragu saya akan memilih trofi Liga Champions. Jika Anda diberi pilihan apakah memilih Liga Champions atau penghargaan sepatu emas Eropa, jelas Liga Champions lebih dipilih,” kata Salah mengutip dari Sportsmole, Senin (16/4/2018).

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bisa Hentikan Dominasi Messi-Ronaldo soal Trofi Ballon d'Or, Nomor 2 Paling Mungkin

“Untuk memenangi trofi Liga Champions dibutuhkan usaha yang besar oleh semua elemen tim. Karena itu, saya tak ingin beristirahat. Saya hanya mencoba mencetak gol untuk membantu tim,” lanjut pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Mesir itu.

Jika mampu mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions, plus membawa Timnas Mesir melaju jauh di Piala Dunia 2018, jangan heran jika nantinya Salah menyabet trofi Ballon d’Or 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini