nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertandingan Ricuh, Puluhan Penonton Dilarikan ke Rumah Sakit

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 22:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 49 1886984 pertandingan-ricuh-puluhan-penonton-dilarikan-ke-rumah-sakit-rngLolAnNj.jpg Korban kerusuhan Persib vs Arema (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG - Pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam (15/4/2018) berakhir ricuh.

Kericuhan terjadi usai penonton yang mayoritas Aremania merangsek masuk ke lapangan menit ke - 92. Wasit Handri Kristanto pun tak sempat meniup peluit akhir pertandingan berakhir.

Tampak ribuan penonton merangsek masuk lapangan dan dihalau oleh aparat keamanan. Korban pun berjatuhan, puluhan Aremania terluka akibat terdesak - desak oleh rekan sesama suporter.

Beberapa penonton juga terluka setelah mendapat lemparan batu. Bahkan Pelatih Persib Bandung mengalami luka berdarah di dahi kepala bagian kiri usai mendapat lemparan dari tribun utama.

Penonton yang terluka dilarikan ke beberapa rumah sakit di sekitar Stadion Kanjuruhan. Di RSU Wava Husada misalnya, puluhan Aremania yang menjadi korban luka silih berganti datang ke ruang UGD.

Baca juga:

(Arema FC Ditahan Persib, Pertandingan Berakhir Ricuh)

Kebanyakan dari mereka mengalami luka di bagian kepala dan luka di kaki karena terinjak - injak oleh penonton lainnya. Hingga berita ini dimuat proses evakuasi para korban masih terus dilakukan. Sementara itu,belum ada keterangan yang bisa didapat dari pihak PMI Kabupatèn Malang maupun pihak rumah sakit.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini