nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dani Namangge Jadi Rekrutan Terakhir Persiba Balikpapan

ant, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 18:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 49 1886936 dani-namangge-jadi-rekrutan-terakhir-persiba-balikpapan-RrF4tu3ZfI.jpg Persiba Balikpapan (Foto: Media Persiba)

BALIKPAPAN - Mantan penyerang Martapura FC, Dani Namangge menjadi pemain terakhir yang direkrut Persiba Balikpapan untuk melengkapi komposisi tim menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2018.

Informasi yang diperoleh di Balikpapan, Minggu, sebelumnya Persiba juga sudah menyodorkan kontrak kepada gelandang Dwi Cahyono dan Hendra Ridwan.

Dani Namangge sudah beberapa lama dengan Persiba menjalani seleksi dan pernah diturunkan pelatih Wanderley Junior saat "Beruang Madu" menekuk PSM Makassar 2-0 pada ajang Trofeo Battle of Borneo di Balikpapan pada akhir Januari lalu.

Begitu juga saat uji coba di Makassar, di mana Juku Eja melakukan balas dendam dan melibas Persiba 6-0, Dani Namangge juga dimainkan.

Ketika hingga jelang kompetisi bergulir dan Persiba tak kunjung menemukan penyerang yang cocok, Dani Namangge ternyata masih belum punya klub juga, maka kemudian ia kembali dipanggil.

"Dani main cukup bagus dan kami masih ingin lihat lagi kemampuannya, hanya saja saat itu dia minta cepat diputuskan. Nah, karena keputusan belum dibuat, ya dia dilepas dulu," kata Wanderley.

Dengan demikian, lanjut pelatih asal Brazil itu, persaingan yang sehat bisa tercipta di Persiba, sebab dirinya hanya menurunkan pemain yang siap dan fit.

Dengan adanya Dani Namangge, Persiba memiliki dua sosok striker murni yang satu lagi adalah Dimas Galih Gumilang, pemain yang pernah membela Persik Kediri, Persis Solo, dan Persepam Madura United.

Dimas Galih terkenal sebagai pencetak gol terbanyak Liga Super Indonesia U-21 tahun 2011 bersama pemain asal Samarinda Aldair Makatindu dengan sembilan gol.

Ia juga sukses membawa Persik Kediri kembali ke Liga Super Indonesia musim 2012 dengan mencetak delapan gol.

"Bermain bersama Dimas Galih itu kesempatan luar biasa. Semoga kami bisa mengangkat Persiba dan kembali ke Liga 1 untuk musim depan," ujar Dani Namangge, bersemangat.

Dari jadwal yang dirilis operator liga, Persiba mulai bertanding di Liga 2 pada 21 April mendatang untuk partai tandang ke Gresik melawan Persegres, dan baru kembali ke Stadion Batakan Balikpapan untuk menjamu Madura FC pada 26 April.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini