Image

Panpel Kerahkan 1.200 Personel untuk Amankan Big Match Arema FC Kontra Persib

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 12:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 15 49 1886853 panpel-kerahkan-1-200-personel-untuk-amankan-big-match-arema-fc-kontra-persib-FfcCJ8oiqi.jpg (Foto: Avirista Midaada)

MALANG - Pekan keempat Liga 1 musim 2018 mempertemukan antara tim tuan rumah Arema FC melawan tamunya Persib Bandung. Melihat rivalitas kedua tim, Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan Arema FC telah menyiapkan upaya pengamanan maksimal pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu ini (15/4/2018).

Pengamanan yang diberikan tak hanya di stadion saja, melainkan sejak skuad Maung Bandung - julukan Persib - berada di Hotel Savana tempat seluruh tim dan manajemen menginap.

Tak tanggung - tanggung, pihak Panpel telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyiapkan 4 unit kendaraan taktis barracuda.

Baca juga Ini Modal Utama Persib untuk Kalahkan Arema di Malang

Menurut Ketua Panpel Pertandingan Arema FC, Abdul Harris, mobil barracuda inilah yang juga akan digunakan para pemain Persib dan manajemen menuju stadion dari hotel di kawasan Jalan Letjen Sutoyo, Kota Malang ini.

Kondisi ini tentu berbeda bila kebanyakan tim tamu, yang disediakan bus sebagai sarana transportasi menuju stadion. "Sesuai SOP (Standard Operating Prosedure) kami selaku tuan rumah harus membuat tim tamu aman dan nyaman. Nah demi keamanan dan kenyamanan itu, mereka (Persib) minta dari hotel naik barracuda,” ujar Harris saat sesi konferensi pers, Sabtu sore (14/4/2018).

Pihaknya juga telah bekerjasama dengan aparat keamanan untuk menyiapkan setidaknya 1.200 personel dari TNI, POLRI, dan beberapa instansi terkait lainnya, untuk mengamankan laga bigmatch ini.

"Petugas keamanan kita sebar di area stadion dan ada yang mengamankan tim tamu saat perjalanan berangkat dan kembali ke hotel," lanjutnya.

Ia juga mengaku telah berkoordinasi dengan Aremania dan mereka memahami prosedur pengamanan yang diberikan oleh pihak Panpel pertandingan.

" Kami tidak ingin kecolongan insiden sekecil apapun. Jika ada kericuhan maka Arema FC dan Aremania sendiri yang akan dirugikan. Jangan sampai terkena sanksi yang merugikan tim maupun suporter Aremania," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini