nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Catatan bagi Bobotoh Jelang Laga Arema FC vs Persib

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 12:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 15 49 1886851 ini-catatan-bagi-bobotoh-jelang-laga-arema-fc-vs-persib-epvNkhQWdH.jpg Ketua Panpel Pertandingan Arema vs Persib, Abdul Harris (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Ada kabar gembira untuk kalian pendukung Persib Bandung yang ingin mendukung tim kesayangan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018).

Panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan Arema FC telah menyiapkan kuota untuk kehadiran para Bobotoh. Namun, pihak Panpel melalui Ketua Panpel Pertandingan Arema FC, Abdul Haris mengatakan perlu ada yang diperhatikan pihak Bobotoh.

"Sesuai manual Liga, kami harus menyediakan kuota bagi pendukung tim tamu," ujarnya saat konferensi pers, di Kantor Arema FC.

Baca juga Ini Modal Utama Persib untuk Kalahkan Arema di Malang

Ia menambahkan Bobotoh yang ingin hadir harus berkoordinasi dengan pihak manajemen Persib Bandung. Kemudian oleh pihak manajemen Maung Bandung, jumlah pendukungnya tersebut disampaikan ke pihak Panpel.

"Kalau ada yang datang kami tempatkan di tribun VIP dengan pengawalan pihak pengamanan. Itu pun harus terkoordinasi dengan manajemen Persib dan Panpel Arema. Jangan sampai tidak terkoordinasi," bebernya.

Meski demikian, Haris mengakui sejauh ini belum ada informasi terkait adanya kehadiran Bobotoh di Stadion Kanjuruhan oleh pihak manajemen Persib.

“Kebetulan sampai saat ini, dari hasil TM (Technical Meeting) menurut manajemen Persib tidak ada Bobotoh yang datang,” jelasnya.

Dirinya juga kembali menegaskan akan memperketat pengamanan di dalam stadion. Mengingat kedua tim juga memiliki rivalitas tinggi. Panpel akan memeriksa setiap barang bawaan yang dibawa masuk oleh penonton.

"Kepada para pedagang asongan pun akan dilakukan hak sama. Jangan sampai ada botol masuk lapangan. Kalau ada lemparan satu botol saja bisa didenda Rp 20 juta," tuturnya.

Pendukung Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan Bobotoh memiliki kesempatan mendukung klub kebanggaannya secara langsung saat dijamu Arema FC. Meski begitu, ada sejumlah catatan perlu diperhatikan jika ingin menyaksikan laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/4).

“Sesuai manual Liga, kami harus menyediakan kuota bagi pendukung tim tamu,” kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Dia menambahkan, Bobotoh yang ingin hadir di stadion harus berkoordinasi dengan manajemen Persib. Selanjutnya, jumlah Bobotoh yang berencana hadir akan disampaikan kepada Panpel Arema FC.

“Kalau ada yang datang kami tempatkan di tribun VIP dengan pengawalanpihak pengamanan. Itu pun harus terkoordinasi dengan manajemen Persib dan Panpel Arema. Jangan sampai tidak terkoordinasi,” ujar Haris, memberi peringatan.

Namun, sejauh ini Haris mengaku belum ada informasi kedatangan Bobotoh. “Kebetulan sampai saat ini, dari hasil TM (Technical Meeting) menurut manajemen Persib tidak ada Bobotoh yang datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Haris menegaskan, pengaman di area stadion juga bakal diperketat. Setiap penonton akan diperiksa barang bawaannya terlebih dahulu sebelum masuk.

“Termasuk pedagang asongan, jangan sampai ada botol masuk ke dalam. Karena satu lemparan botol saja dendanya bisa sampai Rp 20 juta,” tutup pria berkacamata itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini