Image

Antara Gawang Perawan atau Menang, Ini Jawaban Kiper Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 12:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 15 49 1886796 antara-gawang-perawan-atau-menang-ini-jawaban-kiper-persib-3oiPt5KHFO.jpg M Natshir (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Duel seru akan tersaji antara Arema FC vs Persib Bandung di Malang pada Minggu (15/4/2018). Dalam laga itu, Persib kemungkinan akan memakai jasa M Natshir di posisi penjaga gawang utama.

Hal itu merujuk pada performa apik pemain yang akrab disapa Deden tersebut. Sempat diparkir dalam dua laga awal Persib, Deden baru mendapat kepercayaan menjadi starter dalam laga ketiga, yaitu melawan Mitra Kukar.

Laga itu berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Persib. Itu artinya Deden punya andil besar dalam kemenangan. Apalagi, ia mampu menghindarkan gawang Persib dari kebobolan. Padahal, dalam dua laga sebelumnya, Persib empat gol lawan bersarang di gawang 'Maung Bandung'.

Atas catatan itu, kans Deden mengawal gawang Persib saat dijamu Arema sangat terbuka lebar. Ia pun tak akan menyia-nyiakan kepercayaan pelatih Mario Gomez jika kembali menjadi starter.

Tapi, ia sendiri tidak menargetkan cleansheet alias tidak kebobolan. Yang pasti ia akan berusaha mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk membantu tim meraih kemenangan.

Baginya, kemenangan jauh lebih berarti daripada sekedar cleansheet tapi tidak berujung kemenangan. Sementara kemenangan jauh lebih manis apalagi jika gawangnya tidak kebobolan.

"Harapannya secara pribadi di pertandingan tidak menargetkan atau memikirkan cleansheet. Yang saya pikirkan hanya memberikan yang terbaik buat tim dan kerja keras untuk tim. Cleansheet itu bonus dari kerja keras," kata Deden.

Sementara meski dalam laga terakhir mampu menghindarkan Persib dari kebobolan, ia tidak terlena. Ia mengaku akan meningkatkan konsentrasinya.

Baca Juga:

(Ghozali Siregar: Wasit Diharap Pimpin Laga Arema vs Persib dengan Adil)

Sebab, Arema bukan lawan mudah. Barisan penyerangan mereka cukup berbahaya. Apalagi, Arema akan tampil jauh lebih bersemangat demi memburu kemenangan perdana mereka di Liga 1 2018. Sokongan dari Aremania pun akan jadi kekuatan tambahan 'Singo Edan'.

"Evaluasi kalau saya pribadi mungkin harus lebih konsentrasi dan meningkatkan semangat aja," ucapnya.

Ia pun berharap seluruh pemain Persib di lapangan melakukan hal sama. Kekompakkan di lapangan di antara sesama pemain juga diharapkan semakin meningkat demi memelihara kans meraih kemenangan di kandang Arema.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini