nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spalletti Tidak Pedulikan Hasil Seri Inter Kontra Atalanta

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 11:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 47 1886814 spalletti-tidak-pedulikan-hasil-seri-inter-kontra-atalanta-gmCCssmEe8.JPG Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. (Foto: Reuters)

BERGAMO – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengatakan hasil seri 0-0 yang didapatkan timnya saat bertandang ke markas Atalanta bukanlah sesuatu hal yang besar bagi dirinya. Menurutnya, mengalahkan tim seperti Atalanta itu tidak mudah. Bahkan, ia berkata itu adalah perkara yang cukup sulit.

Inter kembali meraih hasil yang kurang memuaskan kala bertamu ke Stadion Atleti Azzurri d’Italia dalam laga lanjutan pekan ke-32 Liga Italia 2017-2018. Bahkan, pada babak pertama, Inter hanya memiliki satu peluang yang mengancam gawang Atalanta. Itu tidak mengarah tepat ke arah gawang.

Atalanta yang tampil luar biasa pada pertandingan itu, mampu menguasai jalannya pertandingan di paruh pertama permainan. Bahkan, beberapa kali mereka sempat menciptakan peluang emas. Namun, buruknya penyelesain akhir, membuat mereka tidak bisa mencetak angka pada babak pertama itu.

Baca juga: Hasil Liga Italia 2017-2018 Pekan 31 Semalam

Pada babak kedua, Inter yang mengincar untuk finis ke dalam empat besar klasemen melakukan berbagai cara untuk memenangkan pertandingan tersebut. Alhasil, pada babak kedua pun Inter mulai menemukan pola permainan terbaik mereka.

Akan tetapi, meski sempat menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Inter masih belum bisa memberikan perlawanan yang berarti bagi gawang Atalanta. Dengan tidak bisa memanfaatkan dengan baik peluang-peluang yang diciptakan oleh kedua tim tersebut, membuat pertandingan itu berakhir tanpa gol.

Hasil tersebut pun menambahkan tren buruk yang mereka dapatkan di tiga pertandingan terakhir. Pasalnya, di tiga pertandingan terakhir itu, Inter sama sekali belum mengalami kemenangan. Inter sudah dua kali seri dan satu kali kalah. Bahkan, mereka tidak mencetak gol sama sekali di tiga pertandingan tersebut.

Meski begitu, Spalleti bersikeras tidak terlalu memikirkan permasalahan tersebut. Menurutnya, butuh waktu lama bagi tim asuhannya untuk beradaptasi di setiap pertandingan. Hal itu membuat mereka baru bermain di menit-menit pertandingan ingin berakhir.

Baca juga: Skor Kacamata Akhiri Laga Atalanta Kontra Inter

“Saya pikir bukanlah suatu permasalah yang besar bagi kami karena tidak mencetak gol di laga saat melawan tim kuat sepert Atalanta. Namun, semua orang dapat berbicara apa pun sesuka mereka,” ucap Spalletti, dikutip dari Football Italia, Minggu (15/4/2018).

“Dalam pertandingan tersebut (Inter vs Atalanta) mengharuskan kami bermain dengan berbagai cara. Kami berjuang keras pada babak pertama karena kami bermain dengan buruk. Kami membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bermain cukup agresif ketika menghadapi Atalanta,” tutup pelatih berusia 59 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini