Image

Skor Kacamata Akhiri Laga Atalanta Kontra Inter

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 04:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 15 47 1886788 skor-kacamata-akhiri-laga-atalanta-kontra-inter-yRlhCgnV0b.jpg Suasana usai pertandingan Atalanta vs Inter Milan. (Foto: Reuters)

BERGAMO – Inter kembali meraih hasil yang kurang memuaskan kala bertamu ke markas Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d’Italia dalam laga lanjutan pekan ke-32 Liga Italia 2017-2018. Pasalnya, Inter harus puas berbagi angka dengan Atalanta usai mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB.

Semenjak peluit pertanda pertandingan dimulai, tim tuan rumah langsung melancarkan serangan ke gawang Inter. Mereka pun mendapatkan peluang untuk mencetak angka terlebih dahulu, namun sayang, kerja sama antara Robin Gosens dan Alejandro Gomes masih dapat diamankan pemain tengah Inter, yakni Borja Valero.

Sampai 10 menit pertandingan berjalan, Atalanta mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, beberapa kali sempat membahayakan gawang Inter yang dikawal oleh Samir Handanovic. Namun, ketatnya lini pertahanan Inter membuat para pemain Atalanta sedikit merasakan kesulitan.

Tak ingin diserang terus-terusan, Inter mencoba membangun serangan. Alhasil, pada menit ke-17 Inter mendapatkan peluang melalui Rafinha. Akan tetapi, meski sendirian di kotak penalti tidak membuat pemain berpaspor Brasil itu mampu menjebol gawang La Dea –julukan Atalanta.

Hingga turun minum, skor tetap masih kacamata. Pertandingan yang secara garis besar di dominasi Atalanta itu sungguh mengejutkan. Nerazzurri –julukan Inter– tampak kewalahan untuk menembus lini pertahanan Atalanta. Bahkan, permainan lebih banyak di lini pertahanan Inter.

Memasuki babak kedua, Atalanta terlihat masih menguasai jalannya pertandingan. Bisa dibilang hampir setiap serangan Atalanta dapat mengancam gawang dari Inter. Hal tersebut membuktikan lini belakang Nerazzurri selalu gagal mematahkan serangan yang dilancarkan Atalanta.

Babak kedua berjalan 59 menit, Inter mulai menemukan pola permainan mereka. Hal tersebut membuat Inter menjadi lebih sering menguasai bola. Namun, tetap saja, Icardi dan rekan setimnya belum juga memberikan serangan yang berarti bagi lini pertahanan Atalanta.

Pada menit ke-70, Inter akhirnya mendapatkan peluang yang ditunggu-tunggu. Joao Cancelo yang berlari dari sisi kiri segera memberikan umpan silang kepada Mauro Icardi yang berada di depan gawang. Akan tetapi, lagi-lagi peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Inter. Sundulan Icardi masih melayang jauh ke sisi luar tiang gawang.

Tidak adanya gol membuat kedua belah pihak menggantikan para pemainnya dengan pemain yang lebih segar. Hal tersebut berguna untuk menambah daya serang mereka. Apalagi, meraih tiga poin sangat berarti bagi kedua tim tersebut.

Lagi-lagi, Inter mendapatkan peluang untuk memecahkan kebuntuan di laga tersebut. Kali ini, melalui tendangan bebas pada menit ke-81. Eder yang dipercaya menjadi eksekutor pada tendangan bebas itu gagal merobek jala gawang lantaran kiper Atalanta, Etrit Berisha, mampu mengantisipasi tendangan tersebut.

Meski pada babak kedua Inter bermain tampil lebih baik, namun masih belum juga bisa membuat gol pada pertandingan kali ini. Atalanta pun harus puas berbagi angka dengan Inter lantaran mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata.

Berikut Susunan Pemain:

ATALANTA (3-4-3): Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Cristante, Barrow, Gomez.

INTER MILAN (4-2-3-1): Handanovic; D'Ambrosio, Skriniar, Miranda, Santon; Gagliardini, Valero; Cancelo, Rafinha, Perisic; Icardi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini