nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coutinho Semringah Jadi Pemain Penting Barcelona Tundukkan Valencia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 17:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 15 46 1886922 coutinho-semringah-jadi-pemain-penting-barcelona-tundukkan-valencia-jkhDJsiN9x.jpg Philippe Coutinho. (Foto: Lluis Gene/AFP)

BARCELONA - Barcelona sukses mengalahkan Valencia dengan skor 2-1 pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Camp Nou pada 14 April 2018. Adalah Philippe Coutinho, sosok yang memainkan peran utama kemenangan Barca di laga kandang saat menjamu Valencia.

Meskipun belum mencetak gol, penampilan Coutinho pada laga tersebut berhasil membuat repot para pemain bertahan Valencia. Terbukti, dua gol Barca yang dicetak Luiz Suarez dan Samuel Umititi pada laga tersebut berawal dari kakinya.

Kontribusinya pada pertandingan tersebut juga sukses mengantarkan Barca meraih kemenangan penting untuk meningkatkan motivasi tim di Liga Spanyol. Terlebih Blaugrana –julukan Barca- sempat terpuruk setelah tersingkir dari kompetisi Liga Champions musim ini di babak perempatfinal.

BACA JUGA: Valverde Sebut Barcelona Kehilangan Semangat sejak Ditumbangkan AS Roma

"Saya selalu mengatakan bahwa di Barcelona Anda bermain sedikit berbeda. Saya harus memasukkan gaya itu ke dalam cara saya bermain. Saat ini kami hanya harus terus menjadi tim karena kami berada di dua kompetisi penting. Kami harus melihat ke depan, kemenangan hari ini adalah penting," ujar pemain berkebangsaan Brasil itu dikutip dari Marca, Minggu (15/4/2018).

“Memang benar, ini adalah minggu yang sulit untuk kami karena hasil Liga Champions. Tapi, saat ini saya merasa lebih baik. Sedikit demi sedikit saya mencoba merasa lebih baik di lapangan," lanjutnya.

Meskipun gagal lolos ke babak semifinal setelah dikalahkan AS Roma pada leg ll perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Namun, Barcelona langsung bangkit dari keterpurukan tersebut. Coutinho menunjukkan kualitasnya saat melawan Los Che –julukan Valencia– dengan menyumbangkan dua assist pada pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Suarez: Rekor Kemenangan Barcelona Tiada Arti dengan Kegagalan Liga Champions!

Dengan raihan tiga poin atas Valencia tersebut, skuad asuhan Ernesto Valverde semakin kukuh di puncak klasmen sementara Liga Spanyol 2017-2018 dengan koleksi 82 poin. Barca memiliki selisih 14 poin dari Atletico Madrid yang menghuni posisi kedua.

Kemenangan pada laga kandang tersebut juga membuat langkah Azulgrana –julukan lain Barcelona– semakin dekat menuju gelar juara Liga Spanyol musim ini. Dengan begitu, Barca juga sukses memecahkan rekor dengan 39 pertandingan tanpa kekalahan. Lionel Messi dan rekan-rekan hanya membutuhkan setidaknya 7 poin lagi untuk menobatkan mereka sebagai juara Liga Spanyol 2017-2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini