nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Sebut Barcelona Kehilangan Semangat sejak Ditumbangkan AS Roma

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 09:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 15 46 1886793 valverde-sebut-barcelona-kehilangan-semangat-sejak-ditumbangkan-as-roma-8TJmZlX6oE.jpg Ernesto Valverde (Foto: AFP)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kesulitan untuk fokus mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di kompetisi Liga Spanyol. Ia menilai kekalahan melawan AS Roma di perempatfinal Liga Champions telah menyebabkan kekecewaan besar bagi timnya.

Raksasa Katalunya tersebut sukses mengalahkan Valencia dengan skor 2-1 pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Camp Nou pada 14 April 2018. Kemenangan tersebut sukses memecahkan rekor Barcelona dengan 39 pertandingan tanpa kekalahan.

Tiga poin yang berhasil dikantongi anak asuk Ernesto Valverde sukses membuat Azulgrana –julukan Barcelona- kian mantap bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 82 poin dan memiliki selisih 14 poin dari Atletico Madrid yang menghuni posisi kedua.

Valverde sendiri berpikir bahwa rekor tak terkalahkan yang berhasil dibuat klub bertabung pemain bintangnya tersebut merupakan sebuah sejarah yang sangat baik. Meski demikian, ia tetap menilai kekalahan dengan skor 3-0 saat berhadapan dengan AS Roma di leg kedua perempatfinal Liga Champions telah menghilangkan semua prestasi yang telah mereka miliki saat ini.

“Ini bukan sepekan untuk memikirkan rekor yang telah kami buat. Kami tidak membuat hal yang begitu penting. Yang lebih penting adalah kami bangkit setelah satu minggu yang sulit. Adapun rekor, itu adalah hal yang normal karena setiap pemain memang harus memecahkan rekor,” tegas Valverde, sebagaimana dilansir dari Soccerway, Minggu (15/4/2018).

“Itu adalah kemenangan yang fundamental dalam banyak hal. Pertama-tama, saya senang dengan tiga poin. Kami membutuhkan 10 poin untuk memenangkan liga dan sekarang tujuh dengan hanya 18 poin untuk dimainkan,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Zidane: Banyak Orang yang Iri terhadap Keberhasilan Real Madrid!)

Meski mengalami kekalahan memalukan saat melawan AS Roma, namun Valverde mengaku senang dengan respon dari para pemainnya yang memang sedikit kehilangan semangat dalam beberapa hari terakhir.

“Saya juga senang dengan Minggu yang kami miliki saat ini. Suasana di sekitar klub pada pekan ini telah sedikit suram dan kami perlu mengeremnya. Dalam hal itu, saya harus memberi selama kepada para pemain karena ini bukanlah hal yang mudah. Sensasinya adalah kami gagal, dan telah mengecewakan pendukung. Namun, kami harus menunggu dan tidak melupakan apa yang masih bisa kami capai di musim ini,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini