Image

Iniesta Akui Telah Putuskan Masa Depannya dengan Barcelona

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 08:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 15 46 1886792 iniesta-akui-telah-putuskan-masa-depannya-dengan-barcelona-r8tMBCf1oi.jpg Andres Iniesta (Foto:AFP)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengatakan telah membuat keputusan terhadap masa depannya dengan klub. Meski demikian, ia mengaku akan berbicara terlebih dahulu kepada Barcelona mengenai keinginannya dalam berkarier.

Pemain berusia 33 tahun tersebut digosipkan akan pergi meninggalkan Azulgrana –julukan Barcelona- pada akhir musim 2017-2018. Iniesta kabarnya telah menerima tawaran menggiurkan dari Liga Super China (CSL).

Kapten Barcelona ini kian mendorong spekulasi mengenai kepergiannya pada akhir musim ketika Roma sukses menumbangkan Barcelona di kompetisi Liga Champions. Alhasil banyak kabar mengatakan bahwa pertandingan melawan Serigala Ibu Kota tersebut bisa menjadi pertandingan Liga Champions terkahir Iniesta bersama Barcelona.

Pemain kunci Barcelona tersebut juga dihadiahi tepuk tangan yang sangat meriah dari para penggemarnya setelah sukses menumbangkan Valencia dengan skor 2-1 pada pekan ke-32 Liga Spanyol pada Sabtu 14 April 2018. Iniesta mengaku bahwa apapun yang ia pikirkan saat ini telah dibuatkan berdasarkan rencananya.

“Saya sudah memutuskan apa yang akan saya lakukan. Saya selalu mendapat kasih sayang dari para penggemar. Saya berterima kasih kepada mereka yang sudah ada di sana selama lebih dari 20 tahun. Dukungan mereka sangat penting untuk memenangkan pertandingan,” cetus Iniesta, sebagaimana dilansir dari Soccerway, Minggu (15/4/2018).

“Ketika saya harus memberikan pendapat saya, klub akan mengetahuinya dan kemudian orang lain akan mengetahuinya. Sekarang saya senang dengan pertandingan hari ini, karena menurut saya Liga Spanyol sangat berarti,” lanjutnya.

“Kekecewaan dan hal-hal yang kami lakukan sangat buruk. Mereka terluka. Hal-hal yang kami lakukan dengan baik juga ada di sana untuk dinikmati. Kami memiliki dua jalan, bersedih atau pergi berkabung dan bergerak maju,” sambungnya.

Baca Juga:

(Zidane: Banyak Orang yang Iri terhadap Keberhasilan Real Madrid!)

Iniesta juga membantah kabar miring yang mengatakan bahwa telah terjadi pertikaian antara para pemain dan pelatih, Ernesto Valverde setelah mengalami kekalahan telak dengan skor 3-0 melawan AS Roma di leg kedua Liga Champions.

“Ketidaksepakatan dengan pelatih sama sekali tidak ada. Ini adalah tentang cara para pemain bermain. Banyak hal gagal dilakukan. Roma tidak akan rugi. Kami tidak tahu bagaimana beradaptasi dengan pertandingan. Hal-hal yang tidak dapat dijelaskan bisa terjadi seperti kebangkitan kami saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) musim lalu,” tutupnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini