nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suarez: Rekor Kemenangan Barcelona Tiada Arti dengan Kegagalan Liga Champions!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 07:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 15 46 1886791 suarez-rekor-kemenangan-barcelona-tiada-arti-dengan-kegagalan-liga-champions-bqyE2t64dy.jpg Luis Suarez (Foto:AFP)

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, menilai Barcelona tidak mendapatkan hasil yang memuaskan dalam kompetisi musim 2017-2018. Hal tersebut terjadi lantaran Azulgrana – julukan Barcelona- terempas dari Liga Champions usai ditumbangkan oleh AS Roma.

Raksasa katalunya tersebut sukses memecahkan rekor tak terkalahkan dalam 39 pertandingan setelah sukses menumbangkan Valencia dengan skor 2-1 pada Sabtu 14 April 2018. Alhasil kemenangan tersebut sukses membuat Barcelona unggul dengan 14 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua papan klasemen sementara Liga Spanyol musim 2017-2018.

Meski demikian keberhasilan Barcelona di Liga Spanyol seakan tidak lengkap setelah kritikan muncul akibat kekalahan mereka melawan AS Roma di kompetisi Liga Champions. Barcelona memang terlebih dahulu unggul dengan skor 4-1 saat menjamu AS Roma pada leg pertama di Camp Nou.

Namun, semuanya berbanding terbalik ketika Roma membantai Barcelona 3-0 pada leg kedua. Meski agregat akhir keduanya imbang dengan skor 4-4, tapi klub berjuluk Serigala Ibu Kota ini berhasil keluar sebagai pemenangan karena agresifitas gol tandang yang mereka miliki.

“Statistik ada di sana untuk dilanggar. Kami tahu penggemar bisa marah, tapi kami juga sakit. Sepertinya tidak ada untungnya memenangkan liga untuk saat ini,” ucap Suarez, sebagaimana diwartakan Soccerway, MInggu (15/4/2018).

“Kami sudah mencoba untuk mengkonfirmasi untuk mendapatkan pertandingan liga yang sangat baik. Kami mampu mendapatkan tiga poin, yang merupakan hal yang paling penting bagi kami. Ini satu langkah lagi untuk menyelesaikan tujuan,” lanjutnya.

“Ini adalah petunjuk bagus dan kami harus memikirkan pertandingan pada Selasa melawan Celta Vigo. Yang paling penting adalah skor 1-0 mengingat mood kami yang sedang tidak bagis dan kami melihat bagaimana pertandingan tersebut selesai,” tuntasnya.

Baca Juga:

(Zidane: Banyak Orang yang Iri terhadap Keberhasilan Real Madrid!)

Sebagaimana diketahui saat ini Barcelona sukses bertengger di papan klasemen sementara Liga Spanyol dengan 82 poin. Anak didik Ernesto Valverde ini sukses meraih 25 kemenangan dan tujuh kali seri. Mereka menjadi satu-satunya klub Liga Spanyol yang belum pernah terkalahkan dalam 32 pertandingan yang mereka lakoni sejauh musim ini.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini