nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sterling: Saya Mencoba Lebih Tenang saat Melawan Tottenham Hotspurs

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 14:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 15 45 1886884 sterling-saya-mencoba-lebih-tenang-saat-melawan-tottenham-hotspurs-txE1L45Wgb.jpg Raheem Sterling saat mencoba melepaskan tembakan ke gawang Tottenham Hotspurs (Foto:Ben Stansall/AFP)

MANCHESTER - Winger Manchester City, Raheem Sterling ikut menyumbangkan satu gol saat The Citizens –julukan Man City- mengamankan tiga poin untuk semakin dekat memastikan gelar juara Liga Inggris 2017-2018. Namun, Sterling mengakui, dirinya harus lebih tenang lagi saat berada di depan gawang lawan.

Pada babak kedua, pemain asal Inggris itu mendapat peluang emas untuk mencetak gol di menit ke-71. Saat itu terjadi kemelut di depan gawang Tootenham dan Hugo Lloris sudah tidak berada di tempatnya, akan tetapi sepakan keras mantan pemain Liverpool itu masih bisa diblok pemain belakang Tottenham sehingga menjauh ke sisi kanan gawang.

Meski gagal memanfaatkan peluang terbaiknya, Sterling membayarnya dengan mencetak gol pada menit ke-73. Berkat sumbangan satu gol darinya, The Citizens berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 di Stadion Wembley pada lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB.

BACA JUGA: De Bruyne Puji Mentalitas Manchester City

Sejak menit awal, The Citizen langsung menunjukkan permainan menyerang. Hasilnya, mereka sudah unggul sejak menit ke-22 lewat gol Gabriel Jesus. Tiga menit berselang, Manchester Biru berhasil menambah keunggulan berkat gol penalti Ilkay Gundogan setelah Sterling dijatuhkan di dalam kotak terlarang oleh kiper Tottenham, Lloris.

"Kami membutuhkan perubahan besar dan sejak awal kami mulai kuat. Mereka menempatkan kami di bawah tekanan tetapi kami memulai dengan baik. Hari ini saya mencoba untuk mengambil kesempatan tersebut dan membuktikanya,” ujar Sterling, dikutip dari Sportsmole, Minggu (15/4/2018).

BACA JUGA: Pochettino Puji Sikap Kompetitif Dele Alli

"(Saat penalti) Saya melihat penjaga gawang berlari keluar dan saya pikir saya akan mendapat sentuhan di depannya dan benar, kami mendapat penalti,” lanjut mantan pemain Liverpool itu.

Meski baru saja mengalami tiga kekalahan menyakitkan, Tim besutan Pep Guardiola itu membuktikan mental juara mereka kala bertandang ke Wembley Stadium. The Citizens seolah telah melupakan kekalahan pahit di Liga Champions. Pada turnamen antarklub Eropa paling bergengsi itu, Vincent Kompany dan rekan-rekan menelan kekalahan kandang-tandang dari Liverpool yang membuat langkah mereka terhenti di babak perempatfinal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini