nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Puji Performa Tim Usai Kalahkan Tottenham

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 13:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 45 1886863 guardiola-puji-performa-tim-usai-kalahkan-tottenham-r4uhLLRY9U.jpg Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Foto: Ben Stansall/AFP)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian kepada anak asuhnya setelah tampil sangat baik dan berhasil mengalahkan Tottenham Hotspurs dengan skor 3-1 pada pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat langkah Man City untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2017-2018 semakin dekat.

Saat ini The Citizen –julukan Man City– berada di puncak klasmen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan perolehan 87 poin. Berada cukup jauh dari kejaran pesaing terdekat mereka, Manchester United yang mengkoleksi 71 poin.

Kemenangan Manchester biru pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley itu tidak terlepas dari penampilan impresif yang ditunjukkan Leroy Sane dan rekan-rekan.

BACA JUGA: Giroud: Chelsea Masih Klub Terbaik Liga Inggris

Berawal dari gol Gabriel Jesus pada menit ke-22, umpan matang dari Vincent Kompany berhasil diterima dengan baik oleh pemain Tim Nasional (Timnas) Brazil itu yang langsung melepas tembakkan keras untuk membobol jala gawang Hugo Lloris. Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling juga menyumbang masing-masing satu gol untuk kemenangan Man City.

"Setelah 15 menit saya mengatakan, ‘kita akan menjadi juara’, para pemain membuktikanya dengan mencetak gol. Mereka luar biasa. Kekalahan yang kami dapatkan kemarin bukan karena kami tidak bermain baik, tapi karena ada ketidakadilan di sana. Pada pertandingan selanjutnya kami harus mengalahkan Swansea untuk memastikan gelar juara kami,” ujar Pep dikutip dari Sportsmole, Minggu (15/4/2018).

"Kami selalu ingin tampil maksimal dan mendapatkan kemenangan, itu kenapa kami bisa sampai kepada hasil saat ini. Saya sangat bangga menjadi bagian dari tim. Ini sangat menyenangkan. Penampilan mereka sangat baik,” sambung mantan pelatih Bayern Munich itu.

BACA JUGA: De Bruyne Puji Mentalitas Manchester City

The Citizen hampir dipastikan akan meraih gelar juara Liga Inggris pada musim ini. Itu artinya, Guardiola akan segera merasakan gelar juara di tiga liga berbeda sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Seperti yang kita ketahui, pelatih asal Spanyol itu pernah sukses mengantarkan Barcelona menjadi juara Liga Spanyol pada musim 2008-2009, 2009-2010, dan 2010-2011. Selain itu, kedatangannya ke Liga Jerman juga membuat Guardiola sukses membawa Bayern Munich menjadi juara tiga musim berturut-turut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini