Image

Klopp Puas Lihat Kemenangan Liverpool atas Bournemouth

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 07:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 45 1886813 klopp-puas-lihat-kemenangan-liverpool-atas-bournemouth-JDlnhYFk86.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Jason Cairnduff/Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, percaya kemenangan 3-0 atas Bournemouth semakin melengkapi keberhasilannya lolos ke semifinal Liga Champions 2017-2018 tengah pekan ini. Klopp pun menyanjung para pemain yang tampil luar biasa di pertandingan tersebut.

Liverpool semakin membuktikan timnya sangat berbahaya di musim ini. Bagaimana tidak, dalam enam pertandingan terakhirnya di berbagai kompetisi, The Reds –julukan Liverpool– belum sama sekali menelan kekalahan.

Bahkan, dari enam pertandingan tersebut, dua di antaranya menghadapi Manchester City di perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Liverpool mampu mempermalukan pemimpin klasemen Liga Inggris di dua laga perempatfinal dengan agregat akhir 5-1.

Baca juga: Trio Liverpool Berondong Bournemouth 3 Gol Tanpa Balas

Tak ayal, Klopp memuji para pemainnya yang tetap konsisten bermain baik dalam beberapa pertandingan terakhir mereka, terutama ketika melumat habis Bournemouth tiga gol tanpa balas. Dengan hasil tersebut, membuat Klopp percaya timnya sudah kembali ke performa terbaiknya di liga domestik.

“Para pemain (Liverpool) bermain dengan sangat luar biasa. Itu adalah sebuah pertandingan penting. Bournemouth bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Biasanya, mereka bermain lebih terbuka dibandingkan pertandingan hari ini (Minggu),” ucap Klopp, seperti diwartakan, Soccer Way, Minggu (15/4/2018).

“Kami sangat agresif ketika 60 menit pertama pertandingan berjalan. Kami membuat telah membuat gol-gol yang luar biasa. Meski memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat gol kedua. Tetapi yang paling penting adalah kami tetap mencetak angka,” lanjut pelatih berpaspor Jerman itu.

Baca juga: Hasil Liga Inggris 2017-2018 Pekan 34 Semalam

“Anda bisa melihat pada menit 10 atau 15 menit pertandingan ingin berakhir, para pemain kami tampil sangat baik. Itu adalah cara yang sempurna untuk memainkan pertandingan tersebut. Kami pun pada akhirnya banyak menguasai bola di sepanjang pertandingan,” tambah pelatih yang pernah menangani Borrusia Dortmund itu.

Dalam meraih kemenangan 3-0 atas Bournemouth, trio lini depan Liverpool menyumbangkan masing-masing satu gol. Gol pertama terjadi pada menit ketujuh melalui tendangan yang dilesatkan Sadio Mane. Sedangakan gol kedua The Reds disumbangkan melalu sundulan Mohamed Salah pada menit ke-70. Gol ketiga Liverpool pun terjadi saat pertandingan ingin berakhir, yakni melalui Roberto Firmino pada menit 90+1.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini