nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Bruyne Puji Mentalitas Manchester City

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 11:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 45 1886803 de-bruyne-puji-mentalitas-manchester-city-Pd3Qc103K9.jpg Kevin De Bruyne (Foto:AFP)

LONDON – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, telah memuji kekuatan mental yang dimiliki timnya usai meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB.

Manchester City sukses mencetak gol pembuka pada menit ke-22. Usai menerima umpan matang dari Vincent Kompany, Gabriel Jesus langsung melepas tembakkan keras yang membobol jala gawang Hugo Lloris.

Manchester City kembali diuntungkan dengan kartu kuning yang diberikan wasit setelah Lloris menjatuhkan Sterling di area kotak penalti. Gundogan selaku eksekutor tendangan penalti Man City berhasil menyarangkan gol kedua untuk timnya pada menit ke-25.

Spurs akhirnya mampu mengejar defisit satu gol pada menit ke-42. Memanfaatkan umpan yang baik dari Dembele, Eriksen melepas sepakan keras menuju gawang Tottenham. Awalnya bola masih berhasil dihalau dengan baik oleh Ederson Moraes, namun bola liar hasil pantulan kembali disapu Eriksen menuju gawang Man City.

Keajaiban kembali dibuat Manchester City pada menit ke-73. Memanfaatkan bola liar hasil tangkapan Lloris yang terlepas, Sterling dengan sigap melepas sepakan keras tepat ke pojo kiri bawah gawang Tottenham Hotspur.

“Kami berbicara sebelum pertandingan bahwa penampilan saat melawan Man United dan Liverpool sangat bagus. Kami pantas memenangkan pertandingan ini, tetapi itu tidak terjadi. Ini adalah sepakbola,” ucap De Bruyne, sebagaimana dilansir Soccerway, Minggu (15/4/2018).

Baca Juga:

(Trio Liverpool Berondong Bournemouth 3 Gol Tanpa Balas)

“Hari ini kami mencetak gol dan kami bertahan lebih baik. Semua orang merasa itu berat, semua orang merasa sedikit lelah. Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Spurs tidak memiliki permainan selama seminggu. Itulah keuntungan yang mereka miliki. Ketangguhan mental yang dimiliki oleh tim ini sungguh tidak bisa dipercaya,” lanjutnya.

Kemenangan Manchester City dengan skor 3-1 saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur sukses membuat klub besutan Josep Guardiola ini kian kuat bertengger di posisi pertama dengan 87 poin. Mereka menjadi klub terbaik Liga Inggris musim 2017-2018 denga memenangkan 28 pertandingan, tiga kali seri dan dua kali kekalahan dalam 33 pertandingan yang telah dimainkan.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini