Trio Liverpool Berondong Bournemouth 3 Gol Tanpa Balas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 01:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 15 45 1886780 trio-liverpool-berondong-bournemouth-3-gol-tanpa-balas-8XuTxICpAX.JPG Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane saat mengalahkan Bournemouth 3-0. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool kembali meraih kemenangan kala menjamu Bournemouth dalam laga lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris 2017-2018, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB. Dengan kemenangan 3-0 itu, Trio lini depan andalan Liverpool menjadi bintang di pertandingan tersebut dengan mencetak masing-masing satu gol.

Sejak babak pertama dimulai, The Reds –julukan Liverpool– langsung menekan lini pertahanan Bournemouth. Oxlade-Chamberlain yang melihat rekan setimnya, yakni Mohamed Salah berdiri bebas, langsung melepaskan umpan terobosannya ke arah pemain tersebut. Namun, Salah belum berhasil memanfaatkan peluang tersebut karena tendangannya masih melebar dari sisi kanan gawang Bournemouth.

Terus ditekan tim tuan rumah, The Cherries –julukan Bournemouth– mencoba untuk keluar dari serangan tersebut. Nahas bagi Bournemouth, bukannya menyerang balik malahan gawangnya harus kejebolan terlebih dahulu.

Tepatnya pada menit ke ketujuh, Sadio Mane, membuka skor bagi Liverpool. Pada saat itu, usaha pertamanya yang melalui sundulan mampu ditepis Begovic, namun pun Mane tidak pantang menyerah. Ia kembali mengejar bola muntahan itu dan langsung melesatkan tendangan ke arah kanan gawang. Keunggulan 1-0 untuk Liverpool.

Tertinggal satu gol membuat The Cherries mencoba untuk terus kembali bangkit. Alhasil, Bournemouth memiliki peluang emas melalui pada menit ke-23. Yakni melalui tendangan King yang mampu merobek jala gawang The Reds. Namun, gol tersebut ternyata dianulir oleh wasit. Hal tersebut karena Fraser yang memberikan umpan kepada King sudah berada dalam posisi off-side. Keinginan Bournemouth menyamakan kududukan pun kandas.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali menjual-beli serangan. Bournemouth yang mencoba mengejar ketertinggalan, memiliki peluang untuk mencetak skor pada menit ke-48. Melalui situasi tendangan bebas, Charlie Daniels mencoba memberikan umpan kepada rekan setimnya di depan kotak penalti Liverpool. Namun, umpan tersebut gagal dikonversikan menjadi gol.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-56, Liverpool masih menguasai jalannya permainan. Bahkan, pemain bertahan The Reds, Van Dijk sempat mengancam gawang Bournemouth pada menit ke-56. Namun, sayang, tendangannya tersebut masih berada jauh dari mistar gawang.

SALAH!!! Akhirnya pemain andalan Liverpool itu pun mencatatkan namanya di papan skor. Tepatnya pada menit ke-70, Salah berhasil memanfaatkan umpan lambung Alexander-Arnold hingga menyundulnya ke arah gawang The Cherries yang dikawal Begovic.

Tidak puas unggul dua angka, Roberto Firmino pun menambahkan pundi-pundi gol Liverpool ketika laga ingin berakhir. Tepatnya pada menit ke-90, umpan Chamberlain dengan sangat baik dimanfaatkan oleh Firmino yang berdiri bebas. Pemain Brasil itu pun langsung melesatkan tendangan yang tidak dapat diantisipasi oleh Begovic.

Hingga peluit pertanda pertandingan berakhir, skor tidak berubah dengan keunggulan Liverpool 3-0 atas Bournemouth. Ketiga penyerang andalan mereka pun mencetak satu gol dalam pertandingan kali ini.

Berikut Susunan Pemain:

LIVERPOOL (4-3-3): Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

BOURNEMOUTH (4-4-2): Asmir Begovic; Simon Francis, Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; Ryan Fraser, Dan Gosling, Lewis Cook, Jordon Ibe; Joshua King, Jermain Defoe.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini