Image

Ini 18 Pemain yang Dibawa Persib untuk Hadapi Arema FC

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 03:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 14 49 1886556 ini-18-pemain-yang-dibawa-persib-untuk-hadapi-arema-fc-xTwVZm5qg3.jpg Skuad Persib Bandung (Foto: Twitter Persib)

BANDUNG - Persib Bandung memboyong 18 pemain untuk melakoni laga tandang kontra Arema FC yang akan digelar di Malang pada Minggu 15 April 2018.

Dari daftar pemain yang ada, Persib tidak memboyong Supardi Nasir yang terkena hukuman larangan bermain empat pertandingan ditambah denda. Hukuman itu diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena Supardi dinilai melakukan protes berlebihan kepada wasit saat Persib melawan Mitra Kukar.

"Kami bawa 18 pemain tanpa Supardi karena sudah turun sanksinya," kata pelatih Mario Gomez di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat 13 April 2018.

Kehilangan Supardi jelas sebuah kerugian besar bagi 'Maung Bandung'. Sebab, ia punya peran ganda di lapangan.

Dalam tiga pertandingan, Supardi dipasang di posisi sayap kanan. Perannya pun tidak tergantikan meski ada pemain yang berusia lebih muda.

Di saat yang sama, Supardi juga diplot menjadi kapten Persib musim ini. Pemain bernomor punggung 22 itu dinilai punya kapasitas mumpuni untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Lalu, siapa yang akan menggantikan peran ganda Supardi? Untuk posisi sayap kanan, Gomez memberi gambaran kemungkinan. Febri Hariyadi yang sudah sembuh dari sakit kemungkinan akan dipasang.

Tapi, siapa yang akan mengemban kepercayaan sebagai kapten, ia masih belum memutuskannya. "Saya tidak tahu, belum (diputuskan siapa yang jadi kapten pengganti)," ucap Gomez.

Gomez sendiri memandang Arema sebagai rival berat. Pertandingan pun diprediksi berjalan menarik karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Persib ingin melanjutkan tren positif, sedangkan Arema ingin meraih kemenangan perdana di Liga 1 2018.

"Ini akan jadi laga sulit bagi kami dan juga untuk mereka. Buat Arema sulit dan bagi kami akan lebih berat karena kami ingin menang di sana, begitu pula Arema," ungkapnya.

"Tapi, saya tidak takut, setiap pertandingan berbeda dan sama-sama 11 lawan 11," ujar Gomez.

Berikut ini 18 pemain yang dibawa Persib untuk melakoni duel kontra Arema:

1. I Made Wirawan

2. M Natshir

3. Bojan Malisic

4. M Sabillah

5. Ardi Idrus

6. Henhen Herdiana

7. Indra Mustafa

8. Tony Sucipto

9. Dedi Kusnandar

10. In-Kyun Oh

11. Febri Hariyadi

12. Ghozali Siregar

13. Atep

14. Hariono

15. Eka Ramdani

16. Airlangga Sutjipto

17. Jonathan Bauman

18. Ezechiel Ndouassel

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini