Image

Dedi Kusnandar Minta Persib Siaga Hadapi Kebangkitan Arema FC

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 07:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 14 49 1886554 dedi-kusnandar-minta-persib-siaga-hadapi-kebangkitan-arema-fc-RDUFoTXvnh.jpg Skuad Persib Bandung (Foto: Oris Riswan/OKEZONE)

BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mewaspadai kebangkitan Arema FC yang akan dihadapi 'Maung Bandung' di Malang pada Minggu 15 April 2018.

Arema sendiri belum mencicipi kemenangan di Liga 1 2018. Sehingga saat melawan Persib nanti, 'Singo Edan' diprediksi akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan duel.

"Kita tahu Arema tetap tim besar, walaupun belum menang, tapi kita patut waspadai motivasi mereka, pas main di kandang pasti ingin memenangkan pertandingan," kata Dedi di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat 13 April 2018.

Pemain berjuluk Andrea Pirlo itu pun tahu betul bagaimana kekuatan Arema. Apalagi, ia merupakan mantan pemain Arema. Ada banyak pemain yang ia cukup paham karakternya.

Apalagi, secara tim, Arema akan semakin termotivasi dengan kehadiran Aremania yang merupakan suporter fanatiknya. Hadirnya Aremania jelas akan memberi tekanan tersendiri untuk Persib.

Tapi, pemilik nomor punggung 11 itu menyatakan tidak gentar dengan perlawanan Arema dan tekanan dari suporter tuan rumah. Ia dan rekan-rekannya sudah terbiasa menghadapi situasi serupa saat melawan berbagai tim.

"Saya pribadi dan teman-teman sudah terbiasa menghadapi tekanan, itu jadi motivasi, bukan jadi beban tekanan dari lawan itu," tutur Dedi.

Persib sendiri menurutnya punya modal manis untuk melawan Arema. Sebab, saat uji coba pramusim lalu, Persib menang 2-1 atas Arema di Bandung. Tidak hanya itu, Persib juga baru saja mencicipi kemenangan atas Mitra Kukar akhir pekan lalu.

'Maung Bandung' juga termotivasi untuk mematahkan tren buruk di kandang Arema. Sebab, selama ini Arema selalu jadi lawan sulit bagi Persib saat bermain di Malang.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini