nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Benamkan Perjuangan Valencia 2-1 di Camp Nou

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 23:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 14 46 1886768 barcelona-benamkan-perjuangan-valencia-2-1-di-camp-nou-j5WzTx6MFj.jpg Barcelona (Foto:AFP)

BARCELONA – Barcelona sukses mengandaskan perjuangan Valencia dengan skor 2-1 dalam laga sengit pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Camp Nou pada Sabtu (14/4/2018). Meski tertinggal dua gol dari Barcelona, namun Valencia sukses membalas satu gol mendekati akhir pertandingan.

Barcelona langsung menunjukkan kedigdayaannya di Camp Nou sejak awal pertandingan. Luis Suarez langsung memberikan tekanan menuju lini pertahanan Los Che –julukan Valencia- meski masih mampu digagalkan dengan mudah oleh Kondogbia.

Tak mau kalah dengan Suarez, Coutinho pun melancarkan serangan menuju kotak penalti Valencia. Namun ketatnya lini pertahanan tim tamu masih membuat usaha mantan pemain Liverpool tersebut belum membuahkan hasil.

GOOLL!! Barcelona sukses memecah kebuntuan pada menit ke-16. Coutinho mencoba peruntungan dengan mengirimkan umpan silang ke arah kotak penalti. Suarez yang berada dalam posisi bebas tanpa kawalan, langsung menyambut di kulit bundar menuju gawang Neto. Barcelona unggul sementara dengan skor 1-0.

Gol pertama yang diciptakan Barcelona rupanya menjadi pukulan keras bagi Valencia. Permainan anak didik Marcelino Garcia ini seakan kehilangan temponya dalam permainan. Beberapa kali Valencia gagal dalam mengkonversi umpan matang menjadi sebuah gol keunggulan.

Memasuki babak kedua, Barcelona justru kian memperkuat tensi permainannya. Suarez dan Coutinho masih mencari celah untuk membangun serangan. Bola sempat dikirim ke aras Lionel Messi. Namun sepakan keras striker kidal ini masih melipir jauh dari mistar gawang.

BARCELONAA!! Gol kedua kembali tercipta pada menit ke-51. Memanfaatkan tendangan sudut yang dieksekusi oleh Coutinho, Samuel Umtiti yang berada di posisi terbaik, langsung mengeksekusi si kulit bundar ke gawang Neto.

Mental Valencia semakin menurun dengan dua gol yang berhasil disarangkan oleh Barcelona. Beberapa kali serangan yang dilakukan Valencia harus kandas lantaran konsentrasi yang mulai terpecah.

Memanfaatkan kelengahan Valencia, Barcelona semakin gencar melakukan serangan. Lionel Messi dan Suarez mencoba mengobrak abrik lini pertahanan Valencia. Namun perjuangan mereka masih belum membuahkan hasil.

GOOLL!! Usaha Valencia akhirnya berbuah manis pada menit k-87. Tekel keras yang dilakukan Ousmane Dembele berbuah kartu kuning. Dani Parejo selaku eksekutor gol langsung mengarahkan si kulit bundar menuju gawang Marc Andre Ter-Stegen. Meski sempat dihalau, namun bola masih meluncur deras menuju jala gawang Barcelona.

Hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, belum ada gol tambahan yang tercipta. Barcelona sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 dalam laga sengit dan menegangkan di Camp Nou.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Paulinho, Busquets; Coutinho, Suarez, Messi

Cadangan: Alcacer, Semedo, Cillessen, Dembele, Suarez, Gomes, Vermaelen.

Valencia:Neto; Jose Gaya, Paulista, Garay, Vezo; Guedes, Kondogbia, Parejo; Soler, Mina, Rodrigo

Cadangan: Domenech, Pereira, Lato, Maksimovic, Murillo, Vietto, Zaza.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini