Image

Walker Puji Tottenham Hotspur Sebelum Bertandang ke Wembley Stadium

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 21:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 14 45 1886742 walker-puji-tottenham-hotspur-sebelum-bertandang-ke-wembley-stadium-jA9QmLgAXP.jpg Kyle Walker (Foto: AFP/ Paul Ellis)

LONDON – Pemain bertahan Machester City, Kyle Walker, memuji Tottenham Hotspur sebelum laga yang mempertemukan kedua tim di Wembley Stadium, Minggu 15 April 2018, dini hari WIB. Walker memuji mantan timnya itu sebagai salah satu tim terkuat di Liga Inggris saat ini.

Walker menganggap modal utama Spurs untuk menjadi seperti sekarang ini terletak pada diri sang pelatih, Mauricio Pochettino, serta filosofi yang dibawanya. Filosofi untuk bermain lebih banyak dengan bola dan melakukan serangan yang efektif sangat terlihat pada bentuk permainan Spurs saat ini.

“Permainan mereka (Spurs) baru-baru ini menunjukkan betapa bagusnya mereka sekarang dan mereka juga memiliki pelatih yang amat bagus,” ungkap Walker, seperti yang diwartakan Goal, Sabtu (14/4/2018).

BACA JUGA: Giroud Jadi Pahlawan Chelsea saat Tumbangkan Southampton 3-2

Selain memuji mantan timnya, Walker juga turut memuji mantan rekan setimnya ketika bermain di Spurs, yakni Son Heung-Min. Menurut pemain berpaspor Inggris itu Son adalah pemain yang baik, tidak hanya di atas lapangan, tetapi juga di luar lapangan.

“Son, dia sedang kondisi terbaiknya saat ini dan dia pantas untuk berada di keadaannya sekarang. Dia merupakan salah satu teman dekat saya dan dia merupakan orang yang sangat baik,” ujar Walker.

Walker hadir bersama Man City ke markas mantan klubnya tersebut dengan misi menundukkan Spurs guna memperlancar langkah The Citizens –julukan Man City– meraih trofi Liga Inggris musim ini. Sementara itu, Spurs juga memiliki misi tersindiri kala menghadapi Man City. Dele Alli dan kolega mengincar tiga poin untuk dapat mengamankan posisi mereka di peringkat empat besar, sambil melihat kemungkinan untuk mengkudeta posisi Manchester United di peringkat kedua kelasemen sementara Liga Inggris.

BACA JUGA: Pelatih Bournemouth Janjikan Laga Berat bagi Liverpool

Apabila melirik sejarah pertemuan kedua tim, maka Man City patut waspada. Hal itu dikarenakan rekor pertemuan kedua tim yang lebih memihak kepada Spurs.  Dari 152 pertemuan kedua tim di semua ajang, The Lilywhites –julukan Spurs–  telah mencatatkan mencatatkan 60 kemenangan sedangkan Man City hanya mampu meraih 58 kemenangan, sementara 34 laga sisanya berakhir imbang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini