nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giroud Jadi Pahlawan Chelsea saat Tumbangkan Southampton 3-2

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 20:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 14 45 1886734 giroud-jadi-pahlawan-chelsea-saat-tumbangkan-southampton-3-2-Vca32yfnYN.jpg Olivier Giroud saat menjebol gawang Southampton (Foto: AFP)

SOUTHAMPTON – Chelsea melalui pertandingan yang luar biasa kala bertandang ke markas Southampton dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris 2017-2018. Pasalnya, tim berjuluk The Blues itu mampu melakukan comeback menang dengan skor 3-2 setelah tertinggal dua gol lebih dulu. Dalam laga ini, Olivier Giroud tampil sebagai pahlawan berkat sumbangan dua golnya yang sangat krusial.

Pertandingan dimulai dengan serangan yang coba dibangun oleh Chelsea. Tim tamu nampak mengincar gol sejak awal laga demi bisa meraih tiga angka. Maklum saja, saat ini situasi Chelsea sedang dalam kritis lantaran tipis peluang mereka untuk bisa mengakhiri musim di posisi empat besar.

Sayangnya, Chelsea justru harus kecolongan di menit ke-21. Southampton melancarkan serangan balik cepat yang membuat baris pertahanan tim tamu kelimpungan. Mendapat umpan hasil kreasi Ryan Bertrand dari tepi lapangan, Dusan Tadic pun melakukan tendangan kaki kiri yang meluncur deras tanpa bisa dibendung Thibaut Courtois. Southampton unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Chelsea bermain lebih agresif guna menyamakan kedudukan. Pada menit ke-55, Chelsea sebenarnya hampir menggetarkan jala gawang Southampton melalu tendangan Willian Borges dari luar kotak penalti. Hanya saja, Alex McCarthy masih sigap menepis tendangan tersebut.

Alih-alih menyamakan kedudukan, The Blues justru semakin tertinggal. Pasalnya, pada menit ke-61 Southampton mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini giliran Jan Bednarek yang mencatatkan namanya di papan skor setelah dengan mudah menyambut bola umpan kiriman James Ward-Prose dari tendangan bebas. Kubu tuan rumah pun menjauh 2-0.

Kendati begitu, Chelsea tak lekas terpuruk. Conte langsung mengganti Hazard dengan Olivier Giroud sesaat setelah timnya kebobolan. Hasilnya pun luar biasa. Baru sembilan menit merumput, striker asal Prancis itu langsung membuka harapan bagi Chelsea lantaran mampu mencetak gol.

Berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Marcos Alonso, Giroud pun menyambutnya dengan sundulan yang tak dapat dijangkau oleh McCarthy. Chelsea menipiskan kedudukan 1-2 dan mulai bangkit mengejar ketertinggalan mereka.

Terbukti, lima menit berselang Eden Hazard menyamakan kedudukan bagi timnya. Bermula dari Willian yang melepaskan umpan ke dalam jantung pertahanan Southampton, bola lekas dituntaskan oleh Hazard dengan dengan sepakan kaki kirinya. Si kulit bundar meluncur menuju ke dalam gawang dan membuat skor berubah menjadi 2-2.

Tak berhenti sampai di situ, pada menit ke-78 Giroud mencetak gol keduanya di laga ini. Mendapat bola liar di tengah kotak penalti Southampton, Giroud pun lekas menyambarnya dengan sepakan kaki kiri kencang yang tak bisa dihalau oleh siapa pun. Chelsea pada akhirnya berbalik unggul menjadi 3-2.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap tidak berubah dan Chelsea sukses membawa pulang tiga angka ke London. Hal tersebut tentunya sedikit membuka harapan bagi The Blues untuk mengejar target mengakhiri musim di posisi empat besar.

Susunan Pemain:

Southampton: McCarthy, Yoshida, Bertrand, Soares, Bednarek, Hoedt, Tadic (Sims 83’), Romeu, Hojbjerg, Ward-Prowse (Austin 79’), Long

Chelsea: Courtois, Cahill, Azpilicueta, Marcos Alonso, Zappacosta (Pedro 61’), Christiensen, Fabregas, Willian, Hazard, Kante, Morata (Giroud 61’)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini