nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aguero Absen Bela Man City saat Jumpa Tottenham

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 18:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 14 45 1886714 aguero-absen-bela-man-city-saat-jumpa-tottenham-nbWAW2fevy.jpg Sergio Aguero (Foto: AFP/Anthony Devlin)

LONDON – Salah satu penyerang andalan Manchester City, yakni Sergio Aguero, dipastikan tidak dapat bermain ketika The Citizens –julukan Man City– bersua Tottenham Hotspur, di Wembley Stadium, Minggu 15 April 2018, dini hari WIB. Aguero dikonfirmasi menderita cedera punggung oleh sang pelatih, Pep Guardiola.

Kehilangan Aguero merupakan pukulan telak bagi Man City dalam usahanya untuk memenangi Liga Inggris 2017-2018, di laga melawan Tottenham. Sejatinya, The Citizens mampu merengkuh gelar juara Liga Inggris pada akhir pekan lalu. Namun sayangnya, keinginan para pemain Man City tersebut tak bisa terwujud, karena dikalahkan oleh rival sekota mereka, Manchester United dengan skor 2-3.

Guardiola mengutarakan bahwa Aguero telah menderita cedera punggung  tersebut sebelum bertemu Liverpool pada laga leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018 di Etihad Stadium, Kamis 11 April 2018. Pada laga tersebut, Aguero memang tidak bermain dari awal laga dan baru masuk sebagai pemain pengganti menjelang babak kedua berakhir.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Tottenham vs Man City, Live di RCTI dan Okezone

“Aguero cedera, dia mendapatkannya sebelum laga (melawan Liverpool), akan tetapi dia tetap memberikan usaha yang luar biasa selama 10-15 menit. Itu sebabnya dia tidak bisa bermain dari awal laga. Publik terlalu membicarakan hal itu, tanpa tahu pasti apa yang terjadi sebelum laga. Dia tidak siap,” ungkap Guardiola, seperti yang diwartakan Bel Fast Telegraph, Sabtu (14/4/2018).

Dengan cederanya Aguero, maka pilihan untuk mengisi posisi penyerang utama akan jatuh kepada Gabriel Jesus. Penyerang muda asal Brasil itu memang memiliki kemampuan mumpuni untuk dipilih sebagai penyarang utama. Akan tetapi, pengalaman Aguero dirasa lebih dibutuhkan The Citizens pada laga akbar kontra Tottenham dini hari nanti.

BACA JUGA: Hughes: Kami Fokus pada Laga Lawan Chelsea

Guardiola pun mengungkapkan bahwa dirinya belum tahu kapan Aguero akan siap merumput lagi. Hal itu dikarenakan sebelum menderita cedera punggung, Aguero pun belum lama pulih dari cedera lutut yang membuatnya harus istirahat selama empat pekan.

“Dia tidak siap. Saya tidak tahu kapan dirinya akan kembali. Kami tidak bisa melupakan bahwa dia pernah tidak bermain selama satu bulan karena cedera,” tandas pelatih asal Spanyol itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini