nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Siaran Langsung Tottenham vs Man City, Live di RCTI dan Okezone

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 17:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 14 45 1886703 jadwal-siaran-langsung-tottenham-vs-man-city-live-di-rcti-JcHXMWlxfS.jpg Manchester City vs Tottenham Hotspur (Foto: AFP/Oli Scarff)

LONDON – Pertandingan akbar akan kembali tersaji pada pekan ke-34 Liga Inggris 2017-2018, yang mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Manchester City di Wembley Stadium. Laga tersebut akan disiarkan secara langsung di RCTI dan Okezone.com pada Minggu 15 April 2018, pukul 01.30 WIB.

Man City sebagai pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, ingin mengamankan tiga poin guna secepatnya mendapatkan trofi Liga Inggris musim ini. Sejatinya, hal tersebut seharusnya dapat dilakukan oleh The Citizens –julukan Man City– pada akhir pekan lalu. Namun sayangnya, keinginan para pemain Man City tersebut tak bisa terwujud.

Pasalnya, akhir pekan lalu Man City tumbang di Etihad Stadium dari Manchester United dengan skor 2-3. Kendati demikian, skuad asuhan Josep Guardiola itu tetap memiliki kans menjadi juara Liga Inggris musim ini jika mampu mengalahkan Tottenham dini hari nanti, dengan syarat Man United kalah dari West Bromwich Albion.

BACA JUGA: Hughes: Kami Fokus pada Laga Lawan Chelsea

Sementara itu, Tottenham yang berada di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris butuh tambahan tiga poin untuk mengamankan posisinya di zona Liga Champions musim 2018-2019. Selain mengamankan posisi empat, sejatinya The Lilywhites  -julukan Tottenham–  pun masih bersaing untuk bisa menempati posisi kedua, bersama dengan  Man United dan Liverpool.

Saat ini, Tottenham telah mengoleksi 67 poin, sama dengan koleksi poin Liverpool yang menghuni posisi ketiga. Namun, Tottenham memiliki keuntungan karena Liverpool telah memainkan 33 pertandingan, sementara mereka masih 32. Keuntungan jumlah pertandingan tersebut tentunya harus dapat dimanfaatkan Tottenham sebaik mungkin. Alhasil, laga ini pun menjadi sangat penting bagi kedua kesebelasan.

BACA JUGA: Alonso: Kami akan Menang demi Fans Chelsea

Apabila melirik rekor pertemuan kedua tim, Tottenham patut berbangga. Hal itu dikarenakan Tottenham unggul secara head to head atas Man City.  Laga dini hari nanti, merupakan pertemuan ke-153 kedua tim di seluruh ajang.

Sejauh ini, The Lilywhites telah mencatatkan mencatatkan 60 kemenangan sedangkan The Citizens meraih 58 kemenangan, sementara 34 laga sisanya berakhir imbang. Bahkan, dalam lima pertemuan terakhir di Liga Inggris, Tottenham masih lebih unggul dengan mencatatkan tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu laga sisanya dimenangkan Man City.

Selain menayangkan laga bergengsi tersebut, RCTI dan Okezone.com juga akan menyiarkan secara langsung pertandingan antara Liverpool vs AFC Bournemouth pada Sabtu (14/4/2018), pukul 23.00 WIB. Laga ini juga dijamin menampilkan pertandingan yang sengit, mengingat kedua kesebelasan memiliki tujuannya masing-masing.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini