Image

Hughes: Kami Fokus pada Laga Lawan Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 16:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 14 45 1886680 hughes-kami-fokus-pada-laga-lawan-chelsea-heYaN2DEpP.jpg Pelatih Southampton, Mark Hughes (Foto: AFP/ Ian Kington)

SOUTHAMPTON – Pelatih Southampton, Mark Hughes, mengaku kalau tim asuhannya akan fokus pada laga melawan Chelsea dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris 2017-2018. Dalam laga yang akan dimainkan di St Mary’s Stadium, Sabtu (14/4/2018) itu, memiliki nilai penting bagi The Saints –julukan Southampton.

Laga yang digelar di hadapan pendukung Southampton tersebut akan memberi keuntungan tersendiri bagi tim tuan rumah. Pasalnya, Southampton membidik tiga angka guna mengamankan diri dari zona degradasi musim ini.

Hughes pun menekankan bahwa fokus anak-anak asuhnya telah tertuju pada pertandiangan itu. Meskipun Southampton baru saja menaglami kekalahan dari Arsenal pada pertandingan pekan lalu, tetapi pelatih berusia 54 tahun itu mengaku tetap siap menghadapi Chelsea.

BACA JUGA: Alonso: Kami akan Menang demi Fans Chelsea

“Pertandingan selanjutnya sangatlah penting, karena situasi kami saat ini. Kami tidak memandang terlalu jauh karena kami tidak bisa. Fokus utama kami saat ini ialah pertandingan melawan Chelsea yang akan mengetes kami,” ungkap Hughes, seperti yang diwartakan Sportsmole, Sabtu (14/4/2018).

Performa The Saints memang jauh dari kata sempurna musim ini. Bagaimana tidak, Southampton belum pernah lagi meraih kemenangan di kandang sendiri sejak akhir November 2017. Tim yang biasanya selalu menjadi kuda hitam di klasemen Liga Inggris itu, kini harus rela terjerembab di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin.

BACA JUGA: Redknapp: Kehebatan Aubameyang Sejajar dengan Henry dan Wright!

Laga melawan Chelsea memang terkesan berat bagi tim tuan rumah. Akan tetapi, melihat penampilan Chelsea yang juga tidak terlalu baik, tampaknya membuat Southampton memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiga poin. Terlebih lagi, tambahan tiga poin itu akan lebih berarti untuk The Saints karena akan membantu mereka lepas dari zona degradasi.

Pertemuan kedua tim pada laga kali ini juga akan menjadi semacam ajang pemanasan. Sebab kedua tim akan bertemu kembali pada babak semifinal Piala FA pada Minggu 22 April 2018 di Stamford Bridge. Dua tim dengan penampilan yang tidak konsisten itu akan mencoba untuk memenangkan laga tersebut, demi mempersembahkan trofi bagi pendukung mereka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini