nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso: Kami akan Menang demi Fans Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 15:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 14 45 1886661 alonso-kami-akan-menang-demi-fans-chelsea-Mlx4dwydSR.jpg Marcos Alonso (Foto: AFP/Ben Stansall)

SOUTHAMPTON – Bek sayap Chelsea, Marcos Alonso, akan berjuang sekuat tenaga demi fans Chelsea kala bertanding melawan Southampton pada lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris 2017-2018. Laga tersebut akan digelar di St Mary’s Stadium, Sabtu (14/4/2018).

Kondisi Chelsea pada musim ini tidak seperti musim-musim sebelumnya. Chelsea yang selalu menjadi kandidat juara Liga Inggris, musim ini hanya akan memperebutkan posisi empat besar, guna mengamankan tiket ke Liga Champions 2018-2019.

Penurunan performa Chelsea pada musim ini pun telah membuat kecewa para fans setia The Blues –julukan Chelsea. Banyak fans menganggap penampilan Chelsea yang menurun karena pemain tidak bertanding dengan sepenuh hati.

BACA JUGA: Pelatih Bournemouth Janjikan Laga Berat bagi Liverpool

Menanggapi kritikan yang hadir, Alonso pun mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kemenangan dan kepercayaan dari fans Chelsea kembali. Caranya ialah dengan memenangkan pertandingan mereka selanjutnya kala melawat ke kandang Southampton.

“Kami akan berikan segalanya hingga akhir musim nanti. Jika masih ada kemungkinan untuk dapat masuk ke empat besar, maka kami akan mencobanya sampai akhir,” ungkap Alonso, seperti yang diwartakan Reuters, Sabtu (14/4/2018).

Pemain berpaspor Spanyol itu mengungkapkan kalau dirinya  memahami apa yang dirasakan oleh pendukung setia Chelsea. Tersingkir dari Liga Champions, lalu hanya menempati posisi ke lima di klasemen sementara Liga Inggris tanpa memiliki peluang untuk menjadi juara kembali seperti tahun lalu, telah membuat fans kecewa.

BACA JUGA: Klopp Andalkan Henderson pada Laga Kontra Bournemouth

“Saya merasa sedih untuk mereka (fans) karena mereka menderita layaknya tim. Mereka tidak pantas atas hal tersebut, tetapi saya berharap kami bisa memberi mereka Piala FA pada akhir musim  dan musim berikutnya kami pastikan kami akan berjuang demi trofi Liga Inggris,” lanjut pemain asal Spanyol tersebut. 

Kekcewaan itu akan coba diobati oleh Chelsea dengan setidaknya memberikan kemenangan atau pun trofi pada akhir musim nanti. Oleh sebab itu, kemenangan atas Southampton akan menjadi target utama Chelsea. Walaupun harus tampil di bawah tekanan fans Southampton, The Blues akan berusaha merealisasikan target tersebut.

Sementara itu, Chelsea juga masih akan bertemu kembali dengan The Saints –julukan Southampton- di babak semifinal piala FA. Apabila mampu melewati hadangan Southampton, maka kemungkinan untuk menghadiahi fans Chelsea sebuah trofi dapat direalisasikan di akhir musim nanti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini