nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Andalkan Henderson pada Laga Kontra Bournemouth

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 14:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 14 45 1886639 klopp-andalkan-henderson-pada-laga-kontra-bournemouth-GGBiXIj0Xz.jpg Jordan Henderson (Foto: AFP/Paul Ellis)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, akan kembali mengandalkan Jordan Henderson di lini tengah kala bersua Bournemouth di Anfield, Sabtu (14/4/2018). Henderson yang tidak dimainkan ketika Liverpool melawan Manchester City pada leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018, memiliki kondisi fisik yang lebih prima disbanding para pemain Liverpool lainnya.

Kapten Liverpool itu memang sering mendapatkan kepercayaan dari Klopp di laga-laga Liga Inggris musim ini. Hal itu dikarenakan penampilan konsisten dari sang pemain. Pada musim lalu, sejatinya Hendo –sapaan akrab Henderson– mendapatkan kepercayaan penuh dari Klopp. Akan tetapi, dikarenakan cedera yang menimpa Henderson, menyebabkan pemain asli Inggris itu jarang tampil.

“Jordan (Henderson) bermain dengan sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir, dan saya memberitahu kepada dia karena dirinya tidak bermain melawan Manchester City dikarenakan akumulasi kartu kuning, ‘sekarang kamu akan bertarung kembali, temanku’, tidak ada keraguan akan keputusan tersebut,” ungkap Klopp, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (14/4/2018).

BACA JUGA: Hal Ini Diyakini Bisa Membawa Man United Menjuarai Liga Inggris

Klopp juga menekankan fisik Henderson yang lebih prima, karena lebih lama beristirahat akan membuat pemainan sang gelandang meningkat. Liverpool pun disinyalir akan merasakan dampak dari permainan Henderson kala menghadapi Bournemouth nanti.

“Dia (Henderson) sangat bersemangat. Kakinya pun sangat siap untuk bermain di lapangan tengah kami. Jadi saya akan sangat bodoh jika tidak memainkannya pada pertandingan nanti,” lanjut pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Pertandingan melawan Bournemouth akan terasa penting bagi Liverpool. Hal itu dikarenakan tiga poin pada pertandingan tersebut dapat membantu Liverpool untuk mengamankan posisinya di peringkat empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018.

BACA JUGA: Ini Saran Lampard untuk Pogba agar Tampil Lebih Impresif

Liverpool saat ini berada di peringkat tiga, tetapi dengan satu pertandingan lebih banyak daripada rival empat besar lainnya, maka satu hasil imbang atau pun kekalahan akan berpengaruh pada posisi mereka. Melihat penampilan rival-rival lain seperti, Manchester United dan Tottenham Hotspur, maka Liverpool dituntut untuk selalu mendapatkan hasil maksimal.

Sementara itu, Bournemouth hadir dengan bekal hasil imbang pada pertandingan sebelumnya kontra Crystal Palace. Tim tamu akan berusaha untuk mendapatkan satu poin dari lawatannya ke Anfield. Apabila dapat melakukan hal tersebut, maka itu akan menjadi keberhasilan tersendiri bagi Bournemouth.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini