nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Bournemouth Janjikan Laga Berat bagi Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 14 45 1886637 pelatih-bournemouth-janjikan-laga-berat-bagi-liverpool-vtkEza5dUs.jpg Eddie Howe (Foto: AFP/Glyn Kirk)

LIVERPOOL – Pelatih AFC Bournemouth, Eddie Howe, menjanjikan laga yang sulit bagi Liverpool. Laga kedua tim tersebut akan tersaji di Anfield, Sabtu (14/4/2018), dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris 2017-2018.

Howe yakin jika Bournemouth mampu untuk tampil maksimal kala menghadapi The Reds. Hal itu merujuk pada penampilan Bournemouth yang mulai membaik dan mampu melakukan comeback kala menghadapi Crystal Palace di Vitaly Stadium, Sabtu 7 April 2018. Pada laga itu, Bournemouth mampu menyamakan kedudukan menjadi dua sama, setalah sebelumnya terlebih dahulu tertinggal dua gol.

The Cherries –julukan Bournemouth– memang mengalami penurunan performa pada Liga Inggris 2017-2018. Kurangnya kreativitas dalam membangun serangan serta hilangnya insting untuk mencetak gol disinyalir menjadi penyebab utama penurunan performa Bournemouth.

Akan tetapi, Howe menganggap hal tersebut sedikit demi sedikit telah diperbaiki oleh timnya. Perbaikan performa Bournemouth merujuk pada lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, dengan satu kemenangan, tiga kali imbang, dan satu kekalahan.

BACA JUGA: Liverpool Fokus Hadapi Bournemouth

“Saya pikir setelah natal kami menempuh jalan yang sulit. Saya tidak akan mengatakan jika seluruh masalah kami telah terpecahkan. Akan tetapi kami telah menemukan kembali insting untuk mencetak gol dan itu sangatlah penting. kreativitas dalam tim kami telah kembali,” Howe pada saat konferensi pers jelang laga lawan Liverpool, dikutip dari Sportsmole, Sabtu (14/4/2018).

“Kepercayaan diri kami di depan gawang lawan pun telah kembali. Kami bahkan mampu melakukan comeback seperti yang terlihat pada pertandingan terakhir,” lanjutnya.

BACA JUGA: Rudiger Sebut Chelsea Tak Tampil Maksimal di Liga Inggris

“Kami menjadi tim yang sangat sulit untuk ditaklukkan dan itu mulai terlihat sejak natal ketika berjumpa dengan tim-tim terbaik di Liga Inggris. Jadi kami senang akan hal itu dan dengan lima pertandingan yang tersisa, kami  akan berusaha untuk melakukan yang terbaik hingga akhir musim ini,” tandas pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Dengan insting mencetak gol dan kreativitas permainan yang telah kembali, Howe meyakini Bournemouth mampu berbicara lebih banyak pada laga melawan Liverpool. Hasil imbang mungkin menjadi target yang realistis bagi The Cherries.

Maklum saja, pasalnya untuk menang di Anfield bukan hal yang mudah dilakukan. Selain bermain di hadapan tekanan dari para fans lawan, di musim ini Liverpool juga merupakan satu-satunya tim yang tidak pernah mengalami kekalahan saat bertindak sebagai tuan rumah di pentas Liga Inggris.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini