nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Fokus Hadapi Bournemouth

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 11:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 14 45 1886608 liverpool-fokus-hadapi-bournemouth-37IC0n3E2A.jpg Liverpool (Foto: AFP/Anthony Devlin)

LIVERPOOL – Setelah melalui pekan yang sulit minggu lalu, terutama pertemuan dua leg kontra Manchester City di perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Liverpool akan kembali fokus pada laga lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris 2017-2018, ketika menjamu AFC Bournemouth.

Perjumpaan kedua tim tersebut akan terjadi di Anfield, Sabtu (14/4/2018) pukul 23.30 WIB. Baik Liverpool dan Bournemouth memiliki misi berbeda dalam pertemuan kali ini. Liverpool yang sedang dalam misi untuk bertahan di posisi empat besar akan berusahan meraih kemenangan. Apalagi, setelah pada pertandingan akhir pekan lalu kala menghadapi Everton di Goodison Park, Sabtu 7 April 2018, The Reds –julukan Liverpool– hanya mendapatkan satu poin, lantaran bermain dengan skor kacamata melawan rival sekotanya itu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun mengungkapkan bahwa timnya akan berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan tiga poin di Anfield. Hal itu dikarenakan tiga poin sangat berarti bagi Liverpool untuk tetap berada di posisi empat besar. Saat ini, Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018.

BACA JUGA: Hal Ini Diyakini Bisa Membawa Man United Menjuarai Liga Inggris

Kendati demikian, Liverpool telah memainkan satu pertandingan lebih banyak jika dibandingkan dengan sesama tim penghuni empat besar lainnya. Oleh sebab itu, posisi mereka rawan untuk tergeser apabila mengalami hasil imbang atau pun kekalahan. Namun, The Reds patut berbangga karena menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris 2017-2018, ketika bermain sebagai tuan rumah. 

“Saya tidak memiliki masalah dengan rekor itu dan hal-hal seperti itu selalu bagus bagi kami, tetapi ini tentang pertandingan selanjutnya. Jadi, kami harus siap 100% dan tidak memikirkan rekor tersebut. Ini cukup sulit untuk menang dan tidak mengalami kekalahan pada pertandingan selanjutnya,” ungkap Klopp, seperti yang diwartakan Liverpool Offside, Sabtu (14/4/2018).

BACA JUGA: Redknapp: Kehebatan Aubameyang Sejajar dengan Henry dan Wright!

Sementara itu, Bournemouth yang kini berada di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018, akan berusaha untuk membawa pulang satu poin. Satu poin dinilai raihan maksimal yang mampu diraih tim asuhan Eddie Howe itu ketika menghadapi Liverpool yang sedang on fire. Hasil imbang akan membantu tim tamu dalam misinya untuk tetap berada di papan tengah klasemen Liga Inggris 2017-2018 hingga akhir musim.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini