nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Tanggapi Santai Isu Transfer Salah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 03:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 51 1886491 klopp-tanggapi-santai-isu-transfer-salah-scspP4lkV1.jpg Winger Liverpool, Mohamed Salah (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Kegemilangan yang ditunjukkan oleh winger Liverpool, Mohamed Salah, nyatanya mengundang ketertarikan dari Real Madrid untuk bisa memboyongnya. Bahkan, isu kepindahan Salah ke Madrid menjadi semakin santer terdengar, setelah winger berkebangsaan Mesir itu sukses membawa Liverpool menuju babak semifinal Liga Champions 2017-2018.

Berbagai rumor yang muncul terkait kepindahan Salah tersebut pun lekas membuat para pendukung Liverpool khawatir. Bagaimana tidak, pasalnya kondisi serupa pernah terjadi sebelumnya kala Philippe Coutinho menjadi bidikan Barcelona. Pada akhirnya, gelandang berpaspor Brasil itu pun tergoda dan pada bursa transfer musim dingin 2018 secara resmi hengkang ke Barcelona.

(Baca juga: 5 Pemain Incaran Madrid yang Berpotensi Didatangkan, Nomor 2 Jadi Prioritas)

Kendati demikian, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan kalau ia tidak terlalu memikirkan isu ketertarikan Madrid tersebut. Hal itu terjadi karena Klopp memiliki keyakinan penuh kalau Salah tidak akan meninggalkan Liverpool. Menurut pelatih asal Jerman itu, Liverpool dan Salah bagaikan dua sisi yang saling melengkapi.

Disebutkan oleh Klopp bahwa gaya bermain Salah sangat cocok dengan pola permainan Liverpool. Maka dari itu, Klopp pun yakin kalau Salah tak akan membuang kariernya yang kini tengah menanjak bersama tim berjuluk The Reds itu. Terbukti, hingga saat ini Salah telah menyumbang 39 gol dari 44 penampilannya bersama Liverpool.

“Saya tahu kalau Mo sangat nyaman berada di sini, dan dia memahami bahwa gaya bermain kami sangat cocok dengannya. Jadi, saya tidak khawatir mengenai transfer,” beber Klopp, seperti dilansir oleh Liverpool Offside, Sabtu (14/4/2018).

Layaknya gayung bersambut, Salah sendiri pun mengungkapkan kalau dirinya sangat menikmati masa-masanya bermain di Liverpool. Mantan winger AS Roma itu mengaku sangat terkesan dengan dukungan dari para fans Liverpool dan atmosfer yang ia rasakan ketika memainkan pertandingan besar di ajang Liga Champions.

“Terdapat sesuatu yang sangat spesial mengenai bermain untuk Liverpool. Malam Liga Champions terasa spesial bagi para fans juga. Anda bisa merasakan itu di jalanan. Atmosfernya di pertandingan pertama melawan Manchester City merupakan yang pertama kalinya saya benar-benar melihat hal seperti itu,” jelas Salah.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini