Image

Bale Hanya Akan Tinggalkan Madrid jika Gabung Klub Raksasa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 01:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 51 1886487 bale-hanya-akan-tinggalkan-madrid-jika-gabung-klub-raksasa-qbbRDuzFSA.jpg Gareth Bale (Foto: AFP)

SUNDERLAND – Performa tidak konsisten yang ditunjukkan oleh Real Madrid di musim kompetisi 2017-2018 pada akhirnya berdampak terhadap nasib sejumlah pemainnya, termasuk di antaranya Gareth Bale. Perombakan besar-besaran yang santer dikabarkan bakal terjadi di dalam skuad Madrid, membuat masa depan Bale kini berada di ujung tanduk.

Kondisi tersebut pun semakin didukung dengan minimnya peran yang disumbangkan Bale terhadap Madrid musim ini. Apalagi, Madrid juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan winger baru, seperti halnya Eden Hazard (Chelsea) hingga Mohamed Salah (Liverpool).

(Baca juga: Bale Dinilai Tak Akan Cocok Bermain di Man United Asuhan Mourinho)

Isu hengkangnya Bale tersebut pun mengundang komentar dari Pelatih Sunderland, Chris Coleman. Sekadar diketahui, Coleman merupakan mantan pelatih Bale di Tim Nasional (Timnas) Wales. Coleman mengungkapkan bahwa ia sebenarnya tak sepenuhnya yakin dengan rumor kepindahan Bale tersebut.

Pria asal Wales itu membeberkan kalau Bale pernah mengungkapkan kepadanya bahwa ia masih senang berada di Madrid dan tidak ingin meninggalkannya. Coleman pun menanggapi positif pernyataan Bale tersebut, menurutnya, tentu tak akan ada pemain yang ingin meninggalkan klub seperti Madrid, salah satu klub terbaik di dunia saat ini.

Kendati begitu, Coleman juga mencoba bersikap realistis bahwa di klub sebesar Madrid, datang dan perginya pemain besar adalah hal yang biasa terjadi, dan sejarah telah membuktikannya. Namun, kalaupun mantan anak asuhnya itu benar-benar meninggalkan Madrid, Coleman menilai Bale hanya akan bergabung dengan klub yang sama besarnya dengan Los Blancos.

“Dia (Bale) telah melakukan pekerjaan hebat di sana (Madrid) sejak 2013. Terakhir kali saya bicara dengannya, dia sangat senang di Madrid, keluarganya menetap di sana. Namun, dia adalah dia, Real Madrid adalah sebagaimana mereka, selalu ada pemain yang datang dan pergi sepanjang waktu,” ucap Coleman, menyadur dari Chronicle Live, Sabtu (14/4/2018).

“Jika Anda bekerja sangat keras untuk mencapai tahap dalam karier Anda, di mana Anda dilihat sebagai salah satu pemain yang lebih baik dan Anda bermain untuk salah satu klub terbesar, itu bukan tempat di mana Anda ingin pergi, saya bisa membayangkannya,” lanjut pria 47 tahun.

“Ke mana dia pergi dari sana ke klub yang lebih besar? Tidak ada di mana pun yang lebih besar. Jadi, jika dia meninggalkan Madrid, ke mana dia akan pergi? Itu harusnya klub raksasa lainnya,” tandas Coleman.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini