nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Antisipasi Keunggulan Borneo FC di Liga 1 2018

ant, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 22:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 49 1886378 persija-antisipasi-keunggulan-borneo-fc-di-liga-1-2018-9DVuJVkuYX.jpg Persija siap hadapi Borneo FC. (Foto: Media Persija)

JAKARTA - Persija Jakarta mengantisipasi situasi bola mati di laga lanjutan Liga 1 2018 kontra Borneo FC yang akan digelar pada Sabtu 14 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, mulai pukul 18.30 WIB.

Pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra, di Jakarta, Jumat, menyebutkan dirinya tidak ingin Persija kebobolan dari skema set piece. Hal itu seperti kala bertanding melawan PSMS Medan di Medan di mana mereka kalah 1-3.

"Kami harus lebih berkonsentrasi dalam bertahan agar gol tak lagi kebobolan dari bola mati," ujar Teco dalam konferensi pers pralaga di SUGBK Jakarta.

Teco masih menyayangkan kekalahan di Stadion Teladan, Medan, tersebut karena tim berjuluk Macan Kemayoran sebenarnya unggul 1-0 terlebih dahulu sebelum gol bunuh diri Marko Simic dan gol Rainaldo Lobo yang berawal bola mati. Dua gol itu membuat Persija ketinggalan 1-2 di babak pertama, lalu akhirnya kalah 1-3 setelah Suhandi menambah skor di babak kedua.

BACA JUGA: PSMS Medan Taklukkan Persija Jakarta 3-1

"Sebenarnya kami punya beberapa peluang untuk mencetak gol melawan PSMS. Oleh karena itu, saya ingin di laga versus Borneo bermain lebih baik, lebih bekerja keras, dan berkonsentrasi," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Meski demikian, Teco sadar pertandingan melawan Borneo FC tidak akan mudah. Pasalnya, tim asal Kalimantan Timur itu belum terkalahkan dari tiga laga Liga 1 2018.

Selain itu Teco juga menganggap pelatih baru Borneo Dejan Antonic, yang resmi ditunjuk pada 28 Maret 2018 menggantikan Iwan Setiawan, telah membawa warna baru di lawannya itu. Dari tiga laga, Dejan memimpin Borneo melewati dua laga yaitu menghadapi Mitra Kukar dan Arema FC di mana keduanya berlalu dengan catatan kemenangan.

"Dengan adanya pelatih baru mereka bermain lebih baik," tutur Teco.

Sebelum menghadapi Borneo, Persija Jakarta sendiri baru berjumpa Johor Darul Ta'zim di Piala AFC 2018 pada Selasa 10 April 2018 di Jakarta di mana mereka menang 4-0. Pertandingan itu memang berdampak baik bagi mental pemain, tetapi membuat Persija memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit daripada Borneo FC. Namun, hal tersebut tidak dipermasalahkan oleh pemain Persija.

"Kami pasti siap walau jarak pertandingannya cukup dekat. Borneo memang sedang naik daun karena belum pernah kalah, tetapi kami siap membawa pulang tiga poin," kata bek kiri Persija M. Rezaldi Hehanusa.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini