Image

Arema FC Bakal Dipimpin sang Asisten Pelatih saat Hadapi Persib

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 06:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 49 1886047 arema-fc-bakal-dipimpin-sang-asisten-pelatih-saat-hadapi-persib-E1rHFsanzJ.jpg Skuad Arema FC (Foto: Ari Bowo Sucipto/ANTARA)

MALANG - Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo, dipastikan tak dapat memimpin tim saat menjalani laga keempat Liga 1 musim 2018, melawan Persib Bandung. Hal ini dikarenakan Joko Susilo tengah mengikuti sesi pertama kursus lisensi kepelatihan AFC Pro yang dimulai 13 - 20 April 2018.

Joko Susilo pun memberikan mandat kepada asisten pelatihnya di Arema FC, yakni Milan Petrovic, untuk memimpin tim di laga lawan Persib Bandung.

Baca Juga: Persib Waspadai Ambisi Arema FC

"Saya yakin, Milan dengan lisensinya tidak ada masalah untuk menghandel tim ini, beberapa waktu lalu kami juga sudah berdiskusi soal program tim, semua sudah saya percayakan padanya," ujar pelatih kelahiran Cepu ini.

Milan Petrovic pun tampak beberapa kali terlibat diskusi dengan Joko Susilo saat Arema FC menjalani pemusatan latihan di kawasan wisata Agrokusuma Kota Batu. Milan pun tampak lebih intens memimpin latihan sejak hari pertama TC dibandingkan Gethuk - panggilan akrab Joko Susilo.

Baca Juga: Pelatih Arema FC Klaim Pemusatan Latihan Sudah Tepat Waktu

"Kami sudah berbicara apa-apa yang harus dibenahi sebelum lawan Persib, termasuk apa yang harus dilakukan di pertandingan nanti, setidaknya saya bisa meninggalkan tim dengan tenang," ujar Gethuk ditemui di sela - sela pemusatan latihan di Kota Batu, Kamis petang (12/4/2018).

Dirinya mengaku akan bertolak ke Yogyakarta untuk sesi pertama kursus kepelatihan AFC Pro yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Baca Juga: Alasan Bojan Malisic Sebut Arema Jadi Lawan Berat Persib

Pertandingan melawan Persib sendiri memang berarti penting bagi Arema FC. Pasalnya, mereka diwajibkan untuk bisa memeraih poin penuh pada pertandingan sarat gengsi tersebut.

Sebab hingga Liga 1 2018 berjalan tiga pertandingan, Arema FC memang belum pernah meraih kemenangan satu kali pun. Arema FC menorehkan dua kekalahan dan sekali hasil imbang. Hal itu membuat mereka kini menempati posisi ke- 16 dengan raihan satu poin.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini