5 Pemain Incaran Madrid yang Berpotensi Didatangkan, Nomor 2 Jadi Prioritas

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 46 1886205 5-pemain-incaran-madrid-yang-berpotensi-didatangkan-nomor-2-jadi-prioritas-zNCABwRhEw.jpg Umtiti (kanan) diincar Madrid. (Foto: REUTERS/David Klein)

PRESTASI Real Madrid musim ini tak sefantastis musim lalu. Pada 2016-2017, Los Blancos –julukan Madrid– menjadi kampiun LIga Spanyol dan Liga Champions. Sementara di musim ini, Madrid hampir pasti gagal menjuarai Liga Spanyol. Peluang mereka menjadi yang terbaik tinggal terbuka di ajang Liga Champions.

Karena itu demi mengulangi pencapaian pada 2016-2017 di musim 2018-2019, manajemen Madrid ingin melakukan pembenahan. Pembenahan yang dimaksud ialah mendatangkan pemain-pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas 2018.

Harapannya, kehadiran pemain-pemain baru itu nantinya dapat meningkatkan kualitas klub. Lantas, siapa saja pemain yang diincar Madrid?

Berikut 5 pemain incaran Madrid yang berpotensi didatangkan pada musim panas 2018:

5. Samuel Umtiti (Barcelona)

(Foto: REUTERS/Lee Smith)

Sepeninggal Pepe Lima yang hengkang ke Besiktas pada bursa transfer musim panas 2017, Sergio Ramos tak memiliki tandem sepadan di pertahanan. Raphael Varane yang merupakan tandem Ramos musim ini kerap membuat blunder elementer. Bahkan ketika Ramos absen, borok di pertahanan Madrid begitu terlihat.

Hal itu terlihat saat Madrid kalah 1-3 dari Juventus pada leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Kombinasi Jesus Vallejo dan Varane gagal memberikan kenyamanan kepada kiper Madrid, Keylor Navas. Karena itu, Madrid membidik bek Barcelona yakni Samuel Umtiti.

Bersama Barcelona musim ini, Umtiti sudah tampil di 36 pertandingan dan mencatatkan rata-rata lima aksi bertahan di setiap laga. Saat ini, klausul lepas Umtiti pun terhitung terjangkau yakni 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

4. Mohamed Salah (Liverpool)

(Foto: REUTERS/Andrew Yates)

Gareth Bale gagal tampil gemilang bersama Madrid musim ini. Pesepakbola berpaspor Wales itu kerap kali mengalami cedera sehingga Madrid membutuhkan pemain jempolan untuk mengisi posisi winger kanan.

Nama winger Liverpool, Mohamed Salah, layak dikedepankan. Bersama Liverpool musim ini, Salah tampil tajam dengan koleksi 39 gol dan 13 assist dari 44 penampilan. Untuk mendatangkan Salah, Madrid setidaknya harus mengeluarkan 150 juta euro atau setara Rp2,54 triliun.

3. Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

(Foto: AFP)

Sejak 2012, Madrid mengandalkan Luka Modric sebagai motor serangan. Akan tetapi, Madrid tak bisa terus mengandalkan Modric, mengingat gelandang berpaspor Kroasia itu semakin menua. Tahun ini, usia Modric usia menginjak 33 tahun. Karena itu, Madrid memiliki keinginan mendatangkan gelandang cerdas yang berusia jauh lebih muda dari Modric.

Sosok yang dimaksud ialah gelandang PSG, Marco Verratti. Bersama PSG musim ini, gelandang berusia 25 tahun itu tampil mentereng. Dari 38 penampilan di semua kompetisi, gelandang berpaspor Italia itu mengemas dua gol dan tujuh assist.

2. Alisson Becker (AS Roma)

(Foto: REUTERS/Max Rossi)

Navas dinilai tak cukup layak untuk membela klub sebesar Madrid. Karena itu, Madrid berencana mendatangkan kiper Tim Nasional (Timnas) Brasil yang kini membela AS Roma, Alisson Becker. Bersama Roma musim ini, Becker tampil gemilang.

Dari 41 penampilan di semua kompetisi, Alisson mencetak 18 clean sheet. Bahkan kiper berusia 25 tahun itu mampu menghentikan ketajaman Lionel Messi saat Roma bertemu Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Dari dua pertemuan, Messi gagal membobol gawang Alisson.

1. Timo Werner (RB Leipzig)

(Foto: REUTERS/Hannibal Hanschke)

Madrid membutuhkan penyerang tajam. Sebab bomber mereka yang diandalkan sejak 2009, Karim Benzema, tampil melempem musim ini. Dari 37 pertandingan, Benz –sapaan akrab Benzema– baru mengemas sembilan gol dan 11 assist.

Karena itu, Madrid membutuhkan penyerang baru. Pemain RB Leipzig, Timo Werner, dapat dijadikan pilihan. Bersama Leipzig musim ini, penyerang berusia 22 tahun itu sudah mengemas 19 gol dari 41 penampilan. Selain itu, penyerang Tim Nasional (Timnas) Jerman itu memiliki sesuatu yang tidak dipunyai Benzema: Kecepatan.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini