Image

Alasan Liverpool Layak Juarai Liga Champions 2017-2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 18:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 13 261 1886353 alasan-liverpool-layak-juarai-liga-champions-2017-2018-Bu8W89Bd4S.jpg Liverpool dijagokan menjuarai Liga Champions 2017-2018. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

LIVERPOOL – Pesepakbola legenda Tim Nasional (Timnas) Inggris, Paul Ince, menilai Liverpool layak menjuarai Liga Champions 2017-2018. Penampilan impresif yang ditunjukkan Liverpool saat menyingkirkan Manchester City di perempatfinal, jadi alasan Ince menjagokan klub yang pernah dibelanya dalam kurun 1997-1999.

Setelah absen lolos ke semifinal Liga Champion sejak 2007-2008, The Reds –julukan Liverpool– akhirnya ambil bagian di fase tersebut pada musim ini. Dalam perjalanannya menuju semifinal, klub asuhan Jurgen Klopp melaluinya dengan catatan memukau.

Dari 10 pertandingan, Mohamed Salah dan kawan-kawan tidak terkalahkan dengan koleksi enam menang dan empat imbang. Bahkan Liverpool tercatat sebagai klub terproduktif dengan raihan 33 gol, atau rata-rata 3,3 gol per pertandingan.

BACA JUGA: Liverpool Dinilai Cocok Hadapi Bayern Munich di Semifinal Liga Champions

“Tanpa ragu, saya sebut Liverpool bisa menjuarai Liga Champions musim ini. Liga Champions adalah kompetisi yang diperuntukkan bagi mereka. Tak ada klub yang tampil seimpresif Liverpool di perempatfinal,” kata Ince kepada Paddy Power, Jumat (13/4/2018).

Dalam pandangan Ince, Real Madrid tampil memukau pada leg I perempatfinal Liga Champions saat bersua Juventus. Saat itu, Los Blancos –julukan Madrid– menang 3-0 atas Juventus di Stadion Allianz.

Akan tetapi, penampilan mentereng Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sama sekali tak berbekas pada laga leg II yang berlangsung di kandang sendiri. Klub asuhan Zinedine Zidane itu sempat tertinggal 0-3, sebelum akhirnya ditolong penalti Ronaldo pada masa injury time.

BACA JUGA: Liverpool Pilih Bertemu Roma di Semifinal Liga Champions

Ketika memasuki perempatfinal, Ince sudah memprediksi Liverpool akan menjadi kampiun. Akan tetapi, pria berusia 50 tahun itu menilai The Citizens –julukan Man City– dapat memberikan batu sandungan kepada Liverpool. Sebab pada pekan keempat Liga Inggris 2017-2018, Man City sempat mengalahkan Liverpool 5-0 di Stadion Etihad.

Akan tetapi secara luar biasa, Man City justru dibuat tak berkutik oleh Liverpool. Dalam dua pertemuan, Liverpool selalu menang hingga akhirnya unggul agregat 5-1 atas Manchester Biru.

“Saya tahu banyak orang bereaksi setelah mendengar pernyataan saya ini. Namun, saya pikir Liverpool adalah klub tersisa yang memiliki peluang menjadi juara. Sebab, mereka memiliki lini serang yang luar biasa,” tutup Ince yang juga pernah berseragam Manchester United itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini