Image

Liverpool Dinilai Cocok Hadapi Bayern Munich di Semifinal Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 17:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 261 1886348 liverpool-dinilai-cocok-hadapi-bayern-munich-di-semifinal-liga-champions-haR66uxBHB.jpg Salah, Mane dan Firmino jadi andalan Liverpool. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

LONDON – Pesepakbola legenda asal Inggris, Martin Keown, memberi penilaian soal lawan yang pas untuk dihadapi Liverpool di semifinal Liga Champions 2017-2018. Keown menilai, Liverpool akan melaju ke partai puncak jika bertemu Bayern di semifinal. Hal itu karena dua bek tengah Bayern tidak memiliki kecepatan, sehingga lini serang Liverpool dapat memanfaatkannya.

Setidaknya sejak 2014, Bayern memiliki duet bek tengah tangguh atas nama Mats Hummels dan Jerome Boateng. Sulit melewati keduanya baik dalam duel udara maupun bola-bola bawah. Akan tetapi, trio lini serang Liverpool yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino yang memiliki kecepatan di atas rata-rata dapat merepotkan Hummels dan Boateng.

Musim ini, kombinasi Mane, Salah dan Firmino sudah menghasilkan 79 gol bagi The Reds –julukan Liverpool. Salah jadi yang tertajam dengan koleksi 39 gol dari 44 pertandingan. Kombinasi tiga nama di atas memberikan kontribusi besar atas jauhnya laju Liverpool di Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Fullback Madrid: Tak Ada Klub Unggulan di Semifinal Liga Champions

Ambil contoh saat Liverpool menyingkirkan Manchester City di perempatfinal Liga Champions 2017-2018 dengan agregat 5-1. Dari lima gol yang dicetak, empat di antaranya diciptakan tiga trio di atas. Karena itu, Boateng dan Hummels dalam bahaya jika benar Die Roten –julukan Bayern– dipertemukan dengan Liverpool.

“Di pertahanan, Bayern memiliki Mats Hummels dan Jerome Boateng yang memiliki kekuatan, namun Anda bisa mengantisipasinya. Liverpool bisa mengeksploitasi kecepatan lini serang mereka untuk menghukum Bayer Munich,” kata Keown mengutip dari Daily Mail, Jumat (13/4/2018).

BACA JUGA: Liverpool Pilih Bertemu Roma di Semifinal Liga Champions

“Boateng memang memiliki kecepatan, namun ia rentan cedera dan itu dapat berdampak terhadap mobilitas dan kelincahannya di atas lapangan. Sementara itu Hummels tidak memiliki kecepatan. Kecepatan lini depan Liverpool sangat sempurna untuk dipertemukan dengan Bayern,” lanjut mantan bek andalan Arsenal itu.

Siapa lawan Liverpool di semifinal baru akan diketahui pada hari ini, Jumat (13/4/2018) mulai pukul 18.00 WIB. Undian akan dilangsungkan di Kota Nyon, Swiss.

Sebelumnya, legenda Liverpool yakni Jamie Carragher berharap eks timnya bertemu AS Roma di semifinal. Hal itu karena dalam pandangannya, Roma memiliki level permainan di bawah dua kontestan semifinal lainnya, Bayern dan Real Madrid.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini