nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persis vs Semen Padang Jadi Laga Pembuka Liga 2 2018

ant, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 23:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 12 49 1885849 persis-vs-semen-padang-jadi-laga-pembuka-liga-2-2018-7Nt4H7DHbh.jpg Jafri Sastra saat memimpin latihan Persis. (Foto: @persisofficial)

SOLO - Persis Solo kontra Semen Padang FC menjadi laga pembuka tanda dimulai kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, 21 April 2018.

"Suatu penghormatan bagi Persis harus melakukan persiapan lebih baik sebelum kompetisi bergulir, dan perlu uji coba lagi dengan tim-tim selevel atau di atasnya," kata pelatih Persis Solo Jafri Sastra, di Solo, Kamis (12/4/2018).

Jafri Sastra mengatakan, Semen Padang adalah tim yang kuat dan bagus. Semen Padang sudah melakukan pertandingan uji coba sebanyak 21 kali dengan berkeliling Sumatera. Mereka masih mempertahankan pemain-pemain Liga 1 untuk memperkuat timnya. Mereka mempunyai keinginan untuk lolos lagi ke Liga 1 pada musim depan.

Menurut Jafri Sastra, membangun sebuah tim yang kuat programnya harus begitu, pemain lama jangan dibubarkan dan harus dipertahankan, sehingga hanya menambah pemain empat hingga lima orang. Persis Solo, kata Jafri Sastra mempunyai 19 pemain baru, sehingga butuh perhatian khusus dalam membangun lagi perlu waktu lama untuk membentuk tim yang kuat.

Persis sekarang diperkuat 22 pemain, dan menurutnya, akan memanggil dua pemain baru lagi, kata Jafri Sastra membenarkan rencana itu. Dua pemain itu, pada posisi pemain gelandang dan striker. Hal ini sudah dibicarakan dengan pihak manajeman untuk rekrutmen pemain itu.

Namun, kata dia, harus dilihat kembali kondisi dan skill mereka sebelum dikontrak bersama M Wahyu dan kawan-kawan. Kedua memang sangat berperan di tim Liga Super yang sedang dipromosikan.

Persis sebelum kompetisi akan mendatangkan pemain lagi, sehingga sebanyak 25 pemain, tetapi sekarang baru 22 pemain yang sudah bergabung. Peserta kompetisi Liga 2 dibagi dua grup dan masing-masing 12 tim yang akan melakukan sebanyak 22 pertandingan.

"Jika 22 pertandingan kami hanya memiliki 22 pemain kondisi sangat riskan, apalagi nanti ada satu kompetisi dan dua turnamen yang akan digelar. Namun, kami harus optimistis targetnya tetap satu kompetisi ini penting," kata Jafri.

Dia mengungkapkan, kendala bagi Persis sekarang adalah frekuensi uji coba yang masih kurang atau minim. Sebelum dirinya datang menangani, Persis baru tiga kali melakukan pertandingan dengan tim selevel.

"Persis sejak saya latih selama 21 hari ini, harus membangun kembali dari nol dan idealnya sembilan kali uji coba sebelum kompetisi untuk melatih mental timnya," katanya lagi.

Berikut peserta Liga 2 Indonesia 2018:

Grup Barat: Persiraja, Aceh United, Semen Padang FC, PSPS Riau, Persita Tangerang, Cilegon United FC, Perserang Serang, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persibat Batang, Persik Kendal, dan Persis Solo.

Grup Timur: PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, PS Mojokerto Putra, Madura FC, Blitar United, Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra FC, Martapura FC, Persigo Semeru FC, Persiwa Wamena, dan PSBS Biak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini