2 Pemain Anyar Persib Jalani Debut Lawan Mitra Kukar

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 08 April 2018 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 08 49 1883823 2-pemain-anyar-persib-jalani-debut-lawan-mitra-kukar-eyIrKJ03Rt.jpeg Persib Bandung vs Mitra Kukar (Foto: Okezone/Oris Riswan)

BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4/2018) malam ini. Lebih dari 15 ribu Bobotoh pun sudah memadati stadion untuk menyaksikan tim kebanggaannya berlaga.

Dalam daftar susunan pemain, pelatih Mario Gomez menepati janjinya untuk melakukan perombakan. Tercatat ada dua pemain anyar yang akan menjalani debutnya malam ini bersama Persib.

Mereka adalah Ardi Idrus dan M Sabillah. Keduanya sama-sama ditempatkan di sektor pertahanan, Sabillah diposisikan sebagai bek tengah, sedangkan Ardi sebagai bek kiri.

Kehadiran keduanya menggantikan dua pemain senior yang kini diparkir, yaitu Wildansyah dan Toni Sucipto. Sebelumnya, dalam dua laga, keduanya selalu dipasang sebagai pemain utama.

Selain itu, Ghozali Siregar kini dipercaya mendapat tempat di tim utama. Ia akan mengisi sektor sayap menggantikan Febri Hariyadi yang cedera.

Bagi Ghozali, laga kali ini bukan yang pertama. Sebab, ia pernah dimainkan sebagai pemain pengganti. Tapi, dimainkan sejak menit pertama adalah hal baru bagi Ghozali.

Kejutan lain adalah di posisi penjaga gawang. Gomez menyimpan I Made Wirawan dan memilih memainkan M Natshir sejak menit pertama.

Di luar nama-nama itu, Gomez tetap memainkan pemain yang sama seperti di laga-laga sebelumnya. Jonathan Bauman juga kembali dipasang untuk mendampingi Ezechiel Ndouassel.

Yang menarik, nama Atep yang dalam dua laga terakhir tidak masuk dalam daftar pemain cadangan, kini dimasukkan. Atep menjadi pemain cadangan bersama Hariono, Eka Ramdani, dan pemain lainnya.

Sementara di kubu Mitra Kukar, pelatih Rafael Berges juga menurunkan para pemain terbaiknya. Di sektor penjaga gawang, Yoo Jae Hoon mendapat kepercayaan.

Di lini belakang,Saepuloh Maulana akan menjadi benteng tangguh. Di sektor tengah, Bayu Pradana akan memimpin rekan-rekannya sekaligus sebagai kapten tim. Di lini depan, trio Anindito Wahyu, Fernando Ortega, dan Hendra Bayauw menjadi tumpuan.

Di bangku pemain cadangan, Mitra Kukar menyimpan tenaga tak kalah berkualitas. Di sana di antaranya ada nama Dedy Gusmawan, Arif Suyono, dan Septian David Maulana.

Berikut ini susunan pemain kedua tim:

Persib: M Natshir (GK), Ardi Idrus, Bojan Malisic, M Sabillah, Henhen Herdiana, Supardi Nasir (C), Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, In-Kyun Oh, Ezechiel Ndouassel, Jonathan Bauman

Pelatih: Mario Gomez

Mitra Kukar: Yoo Jae Hoon (GK), Maricio Leal, Roni Rosadi, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Bayu Pradana (C), Dedy Hartono, Danny Guthrie, Anindito Wahyu, Fernando Ortega, Hendra Bayauw

Pelatih: Rafael Berges

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini