nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benevento Bakal Jadi Pelampiasan Juventus Usai Dibantai Real Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 07 April 2018 08:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 07 47 1883385 benevento-bakal-jadi-pelampiasan-juventus-usai-dibantai-real-madrid-n7VTT0827Y.jpg Mario Mandzukic dan Giorgio Chiellini (Foto: AFP)

TURIN – Kekalahan yang didapat Juventus dengan skor telak 0-3 dari Real Madrid dalam lanjutan laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018, nyatanya membuat para pemain kecewa. Maka dari itu, Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, meminta kepada anak-anak asuhnya tersebut untuk melampiaskan rasa kecewa dan kekesalan mereka kala berhadapan dengan Benevento malam ini di ajang Liga Italia pekan ke-31.

Allegri tidak memungkiri bahwa kekalahan menyakitkan dari Madrid tersebut membuat Paulo Dybala dan kolega menjadi terpuruk. Bagaimana tidak, pasalnya tim berjuluk Bianconerri itu kalah telak dari Madrid di hadapan publik Allianz Stadium, kandang mereka sendiri. Dengan hasil tersebut, jelas kecil peluang Juve untuk bisa melenggang ke semifinal.

(Baca juga: Del Piero Percaya Juventus Bisa Bangkit di Santiago Bernabeu)

Selain harus mengejar ketertinggalan tiga gol, laga leg kedua juga akan dimainkan di markas Madrid, Santiago Bernabeu. Melihat kondisi tersebut, Allegri tak menghindar untuk menyebut para pemain Juve mengalami tekanan dan frustrasi. Maka dari itu, agar tak berlarut-larut, satu-satunya hal yang bisa dilakukan Juve untuk mendapatkan kepercayaan dirinya kembali adalah dengan melampiaskannya.

Beruntung bagi Juve, pasalnya lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah Benevento yang berstatus sebagai juru kunci klasemen Liga Italia saat ini. Di atas kertas, Juve tentunya memiliki kesempatan sangat besar untuk bisa memporak-porandakan lawannya tersebut. Allegri menilai laga melawan Benevento akan menjadi suntikan semangat yang bagus bagi Juve untuk bangkit dari keterpurukannya.

“Saya melihat para pemain saya sedikit terpuruk dan kecewa. Namun, mereka telah berlatih dengan baik: kami semua siap, kami harus melanjutkan perjalanan kami di liga. Pada laga nanti kami harus menaruh semua kemarahan dan rasa frustrasi kami dari pertandingan tengah pekan ke atas lapangan,” ungkap Allegri, seperti dilansir Gianluca Dimarzio, Sabtu (7/4/2018).

Lebih lanjut, Allegri pun membeberkan siapa-siapa saja para pemain Juve yang siap untuk dimainkan di laga kontra Benevento. Mantan pelatih Cagliari itu menyebutkan kalau hampir semua pemain Juve siap dan bugar untuk dimainkan, kecuali Andrea Barzagli dan Federico Bernardeschi yang mengalami cedera.

“Kecuali Barzagli dan Bernardeschi, semuanya siap untuk dimainkan. (Mario) Mandzukic dan (Juan) Cuadrado bisa menjadi starter karena beberapa pemain harus mengambil napas (beristirahat),” tukas pelatih yang membawa AC Milan juara Liga Italia 2010-2011 itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini