Image

Laga Lawan Man United Bisa Jadi Kunci Man City Tundukkan Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 07 April 2018 07:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 07 45 1883381 laga-lawan-man-united-bisa-jadi-kunci-man-city-tundukkan-liverpool-GP2MJItycY.jpg Para Pemain Manchester City (Foto: AFP)

MANCHESTER – Laga bertajuk Derby Manchester yang bakal dihelat pada Sabtu (7/4/2018) malam WIB akan menjadi pertandingan penentu dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2017-2018. Bila Manchester City mampu memenangkan laga tersebut, tim besutan Josep Guardiola itu tak hanya akan menyegel gelar juara Liga Inggris saja, namun juga menjadi kunci bagi mereka mengarungi Liga Champions 2017-2018.

Seperti diketahui, pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2017-2018 tengah pekan lalu, Man City ditumbangkan Liverpool dengan skor telak 0-3 di Anfield Stadium. Tak ayal, kekalahan tersebut pun memberikan guncangan yang hebat kepada para pemain Man City. Pasalnya, bukan perkara mudah mengejar ketertinggalan tiga gol tersebut.

(Baca juga: Lingard: Man United Bakal Gagalkan Pesta Juara Man City)

Sialnya, hasil buruk tersebut hadir sesaat sebelum Man City menjalani laga penentuan gelar juara Liga Inggris musim ini dengan menghadapi Manchester United. Guardiola tak memungkiri kalau hasil minor di laga sebelumnya bisa mempengaruhi jalannya pertandingan di Derby Manchester. Ditambah lagi, para pemain Man City juga dilanda kelelahan setelah bertarung habis-habisan.

Kendati begitu, Guardiola tetap mengambil sisi positifnya. Mantan pelatih Bayern Munich itu menilai kalau skuad asuhannya mampu menumbangkan Man United di laga malam nanti dan menyegel gelar juara Liga Inggris, maka hal tersebut akan menjadi suntikan semangat yang sangat berharga. Pasalnya, kepercayaan diri David Silva dan kolega bakal meningkat drastis jelang laga melawan Liverpool untuk membalikkan keadaan.

“Semuanya memiliki pengaruh. Namun, saya lebih suka menghadapi United dengan hasil yang lebih baik dari apa yang kami peroleh sebelumnya. Hasil melawan United akan membantu secara emosional untuk mempersiapkan laga tengah pekan (melawan Liverpool),” ujar Guardiola, mengutip dari Telegraph, Sabtu (7/4/2018).

Kendati begitu, Guardiola mengaku kalau ia tak akan terlalu memaksakan skuadnya untuk tampil habis-habisan di laga melawan Man United. Pelatih asal Spanyol itu tentu tak mau kehabisan tenaga saat berjumpa Liverpool di leg kedua. Terlebih lagi, Man City sebenarnya sudah menggenggam Liga Inggris, mereka hanya butuh satu atau dua kemenangan dari tujuh laga tersisa untuk bisa menjadi juara.

“Kami memiliki tujuh pertandingan tersisa dan harus memenangkan satu atau dua di antaranya. Ini hampir selesai. Kami hampir menjadi juara. Itu kebetulan penentuan terjadi di laga derby. Kami tidak menyiapkan musim kami untuk menjuarai Liga Inggris dengan melawan United di kandang kami,” pungkas Guardiola.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini